ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Cerita Wanita Tulungagung yang Foto Before After Oplas Viral Bikin Kaget

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 30 Sep 2022 12:45 WIB
Transformasi wanita untuk menjadi glow up, viral di media sosial. Foto Esty sebelum memutuskan operasi di bagian wajah. Foto: Dok. TikTok @ratnaezty.
Tulungagung -

Viral di media sosial wanita asal Tulungagung, Jawa Timur, yang ingin tampil glow up menjalani operasi plastik di bagian wajah, langsung menjadi sorotan warganet. Video yang memperlihatkan penampilannya sebelum dan sesudah operasi membuat warganet kaget.

Wanita viral ini membagikan perjalanan glow upnya lewat akun TikTok @ratnaezty. Dalam video unggahannya, dia memperlihatkan momen setelah operasi plastik wajahnya. Tampak bagian rahang hingga telinga ditutupi perban.

Ia menahan rasa sakit dan memperlihatkan wajahnya usai tindakan operasi. Ada juga video yang memperlihatkan hasil operasi di bagian hidung. Dan setelah perban dilepas, tampak wajahnya jadi lebih glowing.

"Bukannya aku tidak bersyukur tapi terkadang aku sering insecure hingga menghancurkan mentalku. Segala cara kulakukan agar dicintai karena baik saja tak cukup," tulis akun TikTok @ratnaezty. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

@ratnaezty

Karena baik aja tak cukup

♬ suara asli - ♪Ded🍃 - ♪Dedy

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Esty Ratnasari yang mengunggah perjalanan glow up dengan menjalani operasi plastik ke akun TikTok. Ia mengungkapkan alasan ingin mengubah penampilannya, khususnya wajahnya.

"Karena kalimat-kalimat judgement dan bullying yang telah saya terima selama ini yang utamanya mengenai fisik. Saya merasa jadi rendah diri, insecure dan merasa saya tidak punya value. Hingga psikis dan mental saya terganggu," ungkap Esty kepada Wolipop lewat pesan singkat, Selasa (27/9/2022).

Bullying terhadap penampilannya itu membuatnya merasa takut bertemu dengan orang banyak dan malu untuk bersosialisasi. Hingga akhirnya Esty bertekad ingin glow up demi kesehatan mentalnya.

"Saya berharap keputusan saya untuk plastic surgery supaya orang-orang di sekitar saya lebih menghargai saya dan agar ke depannya saya tidak lagi menerima bullying mengenai fisik lagi," jelasnya.

Transformasi wanita untuk menjadi glow up, viral di media sosial.Transformasi wanita untuk menjadi glow up, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @ratnaezty.

Wanita yang tinggal di Tulungagung, Jawa Timur itu juga berbagi kisah soal unggahannya yang viral. Foto yang diunggahnya ke TikTok yang memperlihatkan penampilannya sebelum operasi plastik, dibuat pada 2019. Esty terpikir untuk mengubah penampilannya pada 2020.

"Karena sudah lelah dengan cacian dan hinaan yang saya terima. Bahkan pernyataan-pernyataan tersebut sudah sangat mengganggu ketenangan hidup saya juga. Akhirnya saya memutuskan untuk benar-benar berjuang agar glow up, setelah melahirkan anak kelima saya mulai mengusahakan glow up saya dengan diet," tuturnya panjang lebar.

Selain operasi plastik, wanita yang berusia 30 tahun ini juga menjalani program diet untuk menurunkan berat badannya. Esty pun pergi mengunjungi dokter kecantikan wajah.

"Diet yang bisa dibilang cukup ketat. Selama diet tersebut saya tidak mengkonsumsi gula, garam, minyak dan juga tepung-tepungan. Setelah berat badan saya sudah ideal, saya melakukan perawatan untuk menyembuhkan jerawat saya. Segala cara saya lakukan mulai dari ke dokter dan perawatan apapun ke klinik kecantikan," kenangnya.

"Bahkan karena masalah jerawat yang saya alami itu juga menjadi motivasi saya untuk membuat usaha di bidang skincare. Saya mencoba sendiri semua produk yang akan saya jual karena saya juga tahu dan benar-benar merasakan bagaimana sulitnya perjuangan untuk menyembuhkan jerawat," tambah Esty.

Setelah itu, Esty termotivasi untuk melakukan operasi hidung. Alasannya masih sama yaitu karena judgement dari orang-orang sekitarnya.

"Tahun 2021 saya memutuskan untuk operasi hidung, hasilnya pun sesuai yang saya inginkan. Saya merasakan kepuasan tersendiri setelah melakukan pilihan tersebut. Bulan September awal, saya memutuskan untuk operasi lagi, kali ini di bagian bibir, Alhamdulillah hasilnya juga sesuai yang saya inginkan. Dan hal tersebut juga menjadikan saya lebih percaya diri," ucap Esty lega.

Video unggahannya viral di media sosial, Esty terkejut mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang menentang dan mendukungnya dalam menjalani operasi.

"Ternyata banyak juga respon positif yang berdatangan dan bahkan tidak sedikit juga yang menyemangati saya, itu menjadi semangat tersendiri bagi saya. Tapi tidak sedikit juga yang menjudge dengan kalimat-kalimat negatif, tapi semua itu tidak saya ambil pusing. Karena apa yang saya lalui apa yang saya jalani hanya saya dan Tuhan yang tahu. Biarkan mereka berspekulasi dengan opininya, yang penting selama saya tidak mengganggu atau merugikan kehidupan orang lain ga jadi masalah," sebutnya.

Pada akhir wawancara, Esty berharap setiap orang bisa saling menghargai. "Hargai semua orang yang sedang berproses. Yang hina bagimu, bisa berarti segalanya bagi kehidupan orang lain. Ada baiknya mulai menghargai perbedaan sudut pandang," tutupnya.

(gaf/eny)