ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Transformasi Remaja Minta Dirias Mirip Selebgram, Hasilnya Bikin Kaget

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 05 Sep 2022 06:00 WIB
Transformasi makeup bikin warganet kagum viral di media sosial. Transformasi makeup viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @neliagustin_makeup.
Payakumbuh -

Transformasi makeup remaja ini mendadak jadi sorotan warganet. Pasalnya, remaja itu ingin tampil seperti selebgram favoritnya. Hasil makeupnya sukses membuat warganet kagum dan terkaget-kaget.

Video transformasi makeup itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok @neliagustin_makeup. Dalam unggahannya diketahui, ada seorang remaja yang minta dirias seperti selebgram asal Banda Aceh, Herlin Kenza.

"Adek ini fans banget sama kakak Herlin Kenza. Kak bisa gak makeup in aku kayak idolaku? Emangnya idola adek siapa? Kakak Herlin Kenza kak. Tapi aku jelek kakak apa bisa aku berubah kayak kakak Herlin? Oh bisa adek kamu mau cantik kayak kakak Herlin ya bisa," tulis akun TikTok @neliagustin_makeup.

Akun TikTok @neliagustin_makeup kemudian membagikan video hasil makeup remaja tersebut. Hasilnya sungguh terlihat pangling.

"Apakah aku bisa bikin adeknya secantik kak Herlin Kenza? Penasaran ya. Auto mancung dong," lanjut @neliagustin_makeup.

"Adek ini fans nya kk @herlinkenza02 guys❤️#fyp #makeuptransformation," tulis keterangan video @neliagustin_makeup.

Transformasi makeup bikin warganet kagum viral di media sosial.Transformasi makeup bikin warganet kagum viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @neliagustin_makeup.

Unggahan transformasi makeup remaja yang minta dirias mirip selebgram di akun TikTok @neliagustin_makeup itu sudah ditonton lebih dari 8,3 juta Views. Transformasi makeup remaja itu sukses mendapatkan pujian hingga membuat warganet terkaget-kaget.

"Mirippp polll🥰," ucap akun @Santai ajaaa...😯.

"Pangling banget dekk🥰," ujar akun @pitriyani_95🇮🇩.

"Keren banget sih...pengen bisa dandan secantik ini," puji akun @Yulita Arina.

"Masya Allah .. keren hasil make upnya," kagum akun @bundarani470.

"Masya Allah...Aku pangling," takjub akun @Lee Jihoon.

@neliagustin_makeup adek ini fans nya kk @herlinkenza02 guys❤️#fyp #makeuptransformation ♬ suara asli - IG:Neliagustin_makeup💄 - Neliagustin_makeup💄


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Neli Agustin makeup artist (MUA) yang merias seorang remaja menjadi mirip dengan Herlin Kenza. Ia mengatakan video unggahannya itu dibuat pada 24 November 2021.

"Itu model adalah anak sekolah, dia ingin di make over mirip seperti idolanya yaitu kak Herlin Kenza. Jadi dia datang ke rumah ku ingin di make over. Lalu aku sanggupi dan lalu aku bikin lah konten yang seperti di video itu," ungkap Neli kepada Wolipop lewat WhatsApp.

Wanita yang berusia 27 tahun itu sudah menjadi MUA selama empat tahun. Ia menceritakan detail transformasi makeup remaja yang setelah dirias penampilannya bikin pangling itu.

"Nah, karena hidungnya itu agak kurang mancung, sedangkan sang idolanya itu punya hidung yang mancung. Jadi saya buatkan lah hidung palsu dari tepung maizena dengan Vaseline," kata Neli.

Foto Neli saat sedang merias klien.Foto Neli saat sedang merias klien. Foto: Dok. pribadi Neli.

Neli menuturkan proses makeup remaja yang minta dirias menjadi mirip selebgram itu membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Ia menanggapi komentar warganet yang mengira wanita di video unggahannya beda orang.

"Sebenarnya itu make up flawless banget ya. Cuma karena hidungnya aku mancungin makanya look nya itu seperti beda orang," lanjut Neli.

Seperti kebanyakan komentar di video itu yang berspekulasi kalau itu beda orang. Padahal itu cuma Make up, padahal itu masih orang sama. Tapi aku senang kok berarti make up ku berhasil ya sampai orang-orang aja bilang beda orang," lanjutnya sambil tertawa.

Neli menyebutkan jika semua wanita itu cantik dan bisa kreatif lewat makeup. "Intinya semua wanita semua kalangan itu bisa cantik karena zaman sekarang apa sih yang nggak bisa gitu yang penting kreatif apa lagi buat makeup yang mudah-udah," tutup Neli.

(gaf/eny)