ADVERTISEMENT

Review Hair Dryer & Alat Styling Rambut Termahal di Dunia, Beneran Bagus?

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 15 Agu 2022 17:34 WIB
Dyson Airwrap Foto: dok. Dyson
Jakarta -

Dyson Airwrap Multi-Styler disebut-sebut sebagai hair dryer dan alat styling rambut termahal di dunia. Sebagus dan secanggih apa hair styling tools yang dibanderol Rp 9.599.000 itu? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Dyson Airwrap adalah perangkat rambut yang memiliki enam tools yang bisa diganti-ganti ke perangkat utamanya. Alat styling ini menjanjikan rambut bertekstur, bervolume, keriting dan tertata rapi tanpa merusak rambut.

Pengaturan Awal Dyson Airwrap Multi-Styler

Alat styling ini memiliki beberapa tombol untuk mengatur kekencangan angin dan panasnya. Kamu bisa mengatur sesuai kebutuhan. Untuk mengeringkan rambut, kamu bisa memasang barel dryer (Coanda smoothing dryer) yang bentuknya seperti lempengan. Barel tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut dengan memutar bagian atasnya untuk memindahkan arah angin.

Desain dan Teknologi Dyson Airwrap Multi-Styler

Memiliki desain yang futuristik membuat Dyson Airwrap Multi-Styler memiliki kesan yang canggih dan berteknologi tinggi. Bukan hanya sekadar kesan saja, namun kecanggihannya dibuktikan lewat teknologi aliran udara yang disebut Coanda.

Dyson AirwrapDyson Airwrap Multi-Styler tools Foto: dok. Dyson

Efek Coanda yang menciptakan tekanan udara dengan kecepatan tinggi. Efek ini menjadikan rambut terbalut dengan baik di alat styling dan tidak mudah lepas sehingga menghasilkan rambut keriting dan gelombang yang efektif dan cepat.

"Fenomena efek Coanda terjadi ketika udara didorong dengan tekanan dan kecepatan yang tepat, mengalir mengikuti permukaan terdekat, menarik udara di sekitarnya bersamaan dengan rambut. Alat ini memungkinkan penggunanya yang memiliki berbagai jenis rambut untuk membuat berbagai gaya rambut tanpa menggunakan panas yang ekstrem," jelas Shah Nee, Lead Designer Engineer di Departemen Hair Care Dyson dalam sebuah video yang diputar saat pengenalan Dyson Airwrap di Indonesia belum lama ini.

Alat ini cukup besar dan berat. Beratnya sekitar 600 gram. Untuk dayanya sendiri cukup besar yakni 1.300 watt.

Fitur Dyson Airwrap Multi-Styler

Memiliki enam barel yang bisa diganti-ganti ke perangkat utamanya. Alat styling ini bisa digunakan sesuai kebutuhan mulai dari menghasilkan rambut bervolume, keriting hingga lurus. Jika ingin menatanya, cukup mengeringkannya sampai setengah kering, setelah itu bisa menggunakan barel lain sesuai kebutuhan. Saya paling sering menggunakan 'round voluming brush' untuk menghasilkan tatanan rambut bob yang rapi.

Review Dyson Airwrap Multi-StylerReview Dyson Airwrap Multi-Styler Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Tools tersebut juga menghasilkan rambut lebih bervolume. Untuk mendapatkan hasil blow rambut yang lebih masuk, saya menyempurnakannya dengan 40mm long airwrap barel.

Jika ingin memberikan kesan keriting dan bertekstur, saya menggunakan 30mm long airwrap barel yang memiliki silinder yang lebih kecil. Kedua barel tersebut arah anginnya bisa disesuaikan dengan menggeser bagian atas barel. Jadi kamu bisa mendapatkan keritingan ke arah luar atau dalam.

Untuk kedua barel ini, jujur saja saya masih kesulitan untuk menggunakannya. Barel tersebut tidak memiliki penjepit, hanya mengandalkan arah angin yang keluar untuk mengunci rambut. Dibutuhkan latihan terus-menerus agar lebih mahir dalam menggunakan tools tersebut.

Ulasan Secara Keseluruhan Dyson Airwrap Multi-Styler

Review Dyson Airwrap Multi-StylerHasil Dyson Airwrap Multi-Styler Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Bisa dikatakan alat ini memang sebuah investasi alat styling rambut. Hasil rambut bisa seperti habis dari salon karena menciptakan blow yang bervolume dan rambut yang tertata rapi. Dengan satu alat dan cukup mengganti barel, kamu pun bisa mendapatkan rambut curly yang indah. Begitu juga bagi mereka yang suka menata rambut lurus, bisa didapatkan dari Coanda smoothing dryer.

Dalam menata rambut, alat ini pun bisa mempersingkat waktu. Rambut lebih cepat kering dibanding dengan hair dryer konvensional lainnya dan mudah dalam penataan rambut. Meski, bagi yang belum terbiasa menggunakan beberapa barelnya dirasa kurang praktis karena kesulitan 'mengunci' rambut di barelnya.



Simak Video "Dikabarkan Tak Akur, Hailey Bieber Ungkap Hubungannya dengan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)