ADVERTISEMENT

Ngeri Banget, Penampakan Wanita Wajahnya Bolong-bolong Setelah Suntik Meso

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 02 Agu 2022 09:00 WIB
Girl receiving hyaluronic acid treatment Foto: Getty Images/iStockPhoto
Jakarta -

Memiliki kulit cantik dan awet muda menjadi impian banyak orang, khususnya para wanita. Demi mendapatkan kulit impian, beragam perawatan kecantikan pun ditempuh. Namun jika tak hati-hati, alih-alih jadi cantik, justru kulit malah bisa menjadi rusak, seperti kisah yang satu ini.

Dilansir dari eva.vn, baru-baru ini sebuah unggahan dari seorang wanita yang menceritakan pengalamannya mencoba injeksi meso di wajah menjadi viral. Wanita tersebut membagikan pengalaman pahit ketika injeksi meso yang dilakukannya itu gagal dan malah membuat kulit wajahnya menjadi rusak.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu membagikan foto wajahnya usai disuntikkan cairan meso. Hari pertama setelah disuntik kulit wajahnya tampak memerah dan bengkak. Tak hanya itu, timbul banyak papula di kulit wajahnya.

Injeksi meso gagalInjeksi meso gagal Foto: eva.vn

Setelah didiamkan, papula dan kemerahan di wajahnya itu berubah menjadi lingkaran merah yang cukup banyak, yang membuat kulit wajahnya jadi terlihat mengerikan seperti bolong-bolong bak sarang lebah. Unggahan tersebut pun langsung mendapat beragam komentar. Tak sedikit yang merasa prihatin melihat kondisi wajah sang wanita usai injeksi meso dan mendoakannya agar bisa segera pulih.

Injeksi meso sendiri sebenarnya berfungsi untuk mengisi dan meremajakan kulit. Saat ini harga untuk injeksi meso diperkirakan sekitar 7-12 juta VND atau Rp 4,4 juta hingga Rp 7,6 juta tergantung perawatan serta produk yang digunakan.

Dilansir dari Healthline, injeksi Mesotherapy sendiri sebenarnya banyak digunakan untuk menghilangkan lemak di beberapa area seperti perut, paha, bokong, pinggul, kaki, lengan dan wajah. Selain itu juga bisa mengurangi selulit, memudarkan kerutan dan garis halus, mengencangkan kulit kendur, mencerahkan kulit berpigmen, dan mengobati alopecia (kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut).

Jika injeksi meso itu ditangani oleh orang yang ahli maka risikonya akan sangat minimal. Beberapa risiko yang mungkin muncul dari tindakan tersebut diantaranya ada mual, rasa sakit, bengkak, gatal, kemerahan, memar, benjolan di tempat suntikan, bercak hitam pada kulit, ruam, dan infeksi.



Simak Video "Tangisan Iriana Pecah saat Kaesang Sungkem Jelang Siraman"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)