8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Alami Agar Tidak Bopeng

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 22 Jun 2022 09:00 WIB
Asian woman having skin problem with acne face ,squeezing pimples with mirror Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur

Jakarta -

Bekas jerawat seringkali membuat wanita tidak percaya diri. Ayo cari cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah tidak menjadi bopeng.

Ada berbagai cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba. Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan secara instan atau alami.

Pilihan cara menghilangkan bekas jerawat bisa disesuaikan dengan budget dan keinginanmu. Jika ingin mencoba cara menghilangkan bekas jerawat rumahan, ada sejumlah bahan alami yang bisa digunakan.

Kamu juga bisa mengatur penggunaan skincare dengan tepat yang menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang alami agar tidak menjadi bopeng atau berlubang?

Yuk simak uraian mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang alami:

1. Vitamin C

Kamu bisa mencoba menerapkan skincare yang mengandung vitamin C sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Bahkan kamu bisa mencoba membuat serum vitamin C sendiri di rumah.

Vitamin C bisa melakukan keajaiban pada kulit. Vitamin C bisa membantu melawan radikal bebas dan memudarkan bintik berpigmen pada kulit.

2. Lidah buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya dengan lidah buaya. Dilansir dari Mirror, lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri sehingga menjadi produk yang hebat dalam menghilangkan bekas jerawat.

Ambil lidah buaya lalu oleskan gelnya ke area yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit lalu bilas. Ulangi dua sampai tiga kali sehari.

(eny/eny)