Cara Mengempeskan Jerawat yang Bengkak, Cuma Semalam dan Gampang

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 11 Mei 2022 12:30 WIB
Beautiful young asian woman looking the mirror and touch face is a acne, zit treatment, beauty girl problem beauty and skin with wrinkled on facial in the room at home, makeup and cosmetic concept. Cara mengempeskan jerawat bengkak. Foto: Getty Images/iStockphoto/narith_2527
Jakarta -

Jerawat yang bengkak tentu membuat tak percaya diri dan tak nyaman melalukan aktivitas. Bagaimana cara mengempeskan jerawat yang bengkak?

Penanganan jerawat memang memusingkan dan membutuhkan kesabaran serta dedikasi. Tidak mungkin menghilangkan jerawat dalam semalam, karena perawatan jerawat membutuhkan waktu untuk bekerja.

Jerawat individu mungkin memerlukan beberapa hari atau beberapa minggu untuk benar-benar sembuh. Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan noda dapat bergantung pada seberapa besar atau parahnya, dan bagaimana seseorang merawatnya. Misalnya, memencet jerawat dapat meningkatkan waktu penyembuhan.

Namun, perawatan yang hati-hati di rumah dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Bahkan, mengempeskan jerawat yang bengkak ini bisa dalam semalam.

Berikut ini cara mengempeskan jerawat yang bengkak dalam semalam menurut American Academy of Dermatology (AAD):

1. Cuci kulit dengan lembut dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Bungkus es batu dengan kain dan oleskan pada jerawat selama 5-10 menit.

3. Beristirahatlah selama 10 menit, lalu oleskan es lagi selama 5-10 menit.

4. Menerapkan perawatan spot yang mengandung setidaknya 2% benzoil peroksida.

5. Mengikuti langkah-langkah ini sebelum tidur dapat membuat jerawat terlihat lebih baik di pagi hari.

Itulah cara mengempeskan jerawat yang bengkak dalam semalam yang bisa dicoba di rumah. Namun, perlu diketahui bahwa untuk menghilangkan bekas jerawat tentu memerlukan waktu, dan tak bisa hanya dalam semalam.



Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)