Tren Kecantikan Baru di TikTok, Kulit Mulus dan Kenyal bak Agar-agar

Hestianingsih - wolipop Rabu, 25 Mei 2022 05:30 WIB
Beautiful blonde removing facial make-up Ilustrasi wanita merawat wajah. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Lagi-lagi, TikTok melahirkan tren kecantikan baru. Para beauty enthusiast kini terobsesi mendapatkan 'Jello Skin', yakni kulit mulus bak jelly atau agar-agar.

istilah 'Jello Skin' merujuk pada Jell-O, agar-agar dan pudding instan dengan tekstur licin, mengilap dan kenyal. Seperti dilansir Hypebae, kata 'Jello Skin' meraih lebih dari 14,5 juta views di TikTok.

Kunci mendapatkan kulit mulus dan kenyal seperti agar-agar atau jelly adalah pada produksi kolagen di kulit. Semakin banyak kulit memproduksi kolagen maka kulit semakin elastis.

Adalah @glowwithava, salah satu influencer yang pertama kali memopulerkan tren ini. Dijuluki sebagai skinfluencer, Ava menyebut bahwa perawatan yang intens diperlukan untuk memiliki 'Jello Skin'.

"Setiap kali kamu bergerak, kulit harus melambung kembali," tuturnya.

Mendapatkan 'Jello Skin' memang membutuhkan asupan nutrisi dan hidrasi pada kulit. Selain itu juga ada beberapa langkah perawatan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit bertekstur seperti agar-agar.

@glowwithava #jelloskin is a lifestyle ✨💛 let's get our bounces on! #탱탱 #젤리 #beautytipswithava ♬ original sound - AVA

Pijat Wajah

Pijat wajah secara rutin penting untuk mempertahankan elastisitas kulit. Selain itu pijat juga berkhasiat melancarkan aliran darah ke kulit sehingga tampak lebih glowing.

Diet Sehat dan Seimbang

Kurangi konsumsi makanan olahan pabrik dan perbanyaklah whole foods yang lebih kaya nutrisi. Misalnya buah, sayuran, dan perbanyak minum. Hidrasi yang cukup dapat membuat kulit elastis dan terlihat kencang.

Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan membantu kulit tetap halus dan lembut karena berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu juga meratakan tekstur kulit yang kasar.

Perlindungan

Selalu gunakan serum vitamin C setiap hari sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat faktor luar seperti polusi dan radikal bebas. Selain itu juga jangan pernah keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen atau tabir surya.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)