Berambut Gondrong, Kaka Slank Melakukan Transplantasi Rambut

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 24 Mei 2022 14:00 WIB
Kaka Slank Kaka Slank melakukan transplantasi rambut Foto: dok. Wolipop
Jakarta -

Sejak awal kariernya di industri musik sampai saat ini, Kaka Slank konsisten dengan rambut gondrong. Tapi, pentolan band Slank itu berminat untuk melakukan transplantasi rambut. Bukan tanpa sebab, pria 48 tahun itu sudah mengalami kebotakan.

Meski rambutnya panjang, namun area rambut di bagian depan sudah mengalami kemunduran. Hal tersebut membuatnya tidak percaya diri, terlebih Kaka Slank punya hobi bercermin sehingga dia semakin menyadari ada perubahan pada penampilannya.

"Hair line sudah kelihatan mundur, terus aku hobi ngaca jadi kelihatan banget. Akhirnya aku browsing sendiri, Tuhan mengarahkan aku ke klinik Farmanina ini," ungkap Kaka Slank dalam acara transplantasi rambut bersama Farmanina Aesthetic & Hair Clinic di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022).

Kaka Slank menambahkan bahwa sejak beberapa tahun ke belakang dia menyadari penampilan rambutnya tidak selebat ketika zaman muda. Terlebih Kaka bekerja di industri hiburan yang banyak dilihat orang, representasi diri sangat penting baginya.

Kaka SlankKaka Slank, dr. Farmanina, Dave Hendrik Foto: dok. Wolipop

"Notice-nya sudah lima tahunan ke belakang. Sudah kelihatan banget perubahannya. Ini untuk kebutuhan perform. Penting sih menurutku untuk merawat diri. Ini juga aku ngomongin in general. Penting untuk kepercayaan diri saat bergaul. Ketika kita percaya diri maka auranya juga bagus," terang Kaka.

Tidak memilih transplantasi rambut di Turki seperti artis-artis lainnya, Kaka Slank mengaku mempercayakan perawatannya di dr. Farmanina, Mbio (AAM), ahli Transplantasi Kelas Dunia dari Indonesia, pemilik Farmanina Aesthetic & Hair Clinic.

"Aku nggak mau spend money di outside country. Kaya travelling atau diving aku pasti melakukannya di Indonesia, begitu juga transplantasi aku percayakan di dokter kita sendiri," aku pria yang punya nama asli Akhadi Wira Satriaji itu.

Menurut dr. Farmanina, kondisi rambut Kaka Slank terbilang bagus. Kemunduran pada rambut Kaka sendiri dijelaskan dr. Farmanina karena faktor usia.

"Kalau untuk kasus Kaka bukan karena hormonal, tapi karena usia hairline rambut bisa semakin mundur," jelas dr. Farmanina.

(kik/kik)