Tips untuk Wanita Bercadar agar Kulit Wajah Tetap Sehat dan Glowing

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Jumat, 13 Mei 2022 16:53 WIB
Foto: Glowmy Foto: Glowmy
Jakarta -

Memiliki kulit wajah sehat tentu menjadi dambaan setiap orang, khususnya wanita. Meski demikian, beberapa wanita yang tampil dengan menggunakan cadar tentu sering sekali khawatir dengan permasalahan kulit yang mungkin muncul.

Sama seperti wanita lainnya, kamu tentu menginginkan kulit wajah sehat dan glowing, bahkan saat harus menggunakan riasan ketika bercadar. Melansir berbagai sumber, kamu bisa sontek beberapa tips berikut agar kulit wajah tetap sehat dan glowing meski menggunakan cadar.

1. Pakai Skincare Sebelum Berias

Langkah pertama untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing adalah dengan memastikan kulit tidak kering sebelum mengaplikasikan makeup. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan rangkaian skincare terlebih dahulu.

"Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit atau skincare dari Glowmy," kata Owner Glowmy, Yunita Triyana dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Yunita menyebut rangkaian produk skincare dari Glowmy mampu memberikan perlindungan kesehatan kulit bagi mereka yang menggunakan cadar dalam kesehariannya.

"Kandungan yang ada dalam produk tersebut mampu melembabkan dan mempersiapkan kulit sebelum riasan, dan melindungi kulit dari mikroorganisme yang merugikan kulit. Untuk melembabkan kulit kamu bisa menggunakan sunscreen," jelas Yunita.

Selain itu, lanjut Yunita, sebaiknya hindari menggunakan riasan wajah terlalu tebal. Cukup gunakan produk yang bisa menutupi noda di dalam wajah saja atau menambahkan blush di pipi, eyeshadow di kelopak mata atau bibir, agar terlihat lebih segar. Yunita menyebut Glowmy memiliki rangkaian produk yang berfungsi untuk meminimalisir tampilan pori-pori dan mengontrol sebum.

2. Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat bagi wanita bercadar adalah dengan rajin membersihkan kulit wajah dari makeup, noda, dan kotoran lainnya. Setelah sisa riasan terangkat, maka kamu bisa melanjutkan perawatan dengan mencuci wajah dengan sabun khusus, sehingga kulit wajah akan terlihat bersih dan segar.

"Glowmy juga memiliki produk untuk mengangkat sisa make up atau kotoran yang tertinggal di wajah," papar Yunita.

3. Rutin Gunakan Skincare

Setelah kamu membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan skincare sebelum kamu tidur. Pastikan juga pakai sunscreen untuk menjaga kulit wajah dari radiasi ultraviolet. Hal ini mengingat radiasi tersebut memiliki sifat karsinogenik. Selain itu, Sinar UV juga dapat menjadi pemicu utama perubahan tekstur dan warna yang menjadi penyebab penuan pada kulit.

Dalam hal ini, menggunakan sunscreen berbasis mineral dengan SPF 30 atau lebih menjadi hal yang kerap direkomendasikan. Sebaiknya, gunakan setiap hari atau menjadikannya sebagai sebuah rutinitas setiap pagi.

Saat menggunakan skincare, pastikan selalu untuk memilih skincare yang aman dan sesuai dengan kulit. Mengingat setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Jenis kulit kering, berminyak atau kulit sensitif tentu membutuhkan perawatan kulit yang berbeda.

Yunita menjelaskan Glowmy menawarkan rangkaian produk yang dapat menyehatkan kulit. Pengguna dapat mencobanya dan menggunakan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

"Pada dasarnya ketika kulit wajah terawat dengan sehat, maka lapisan kulit berjaga melindungi tubuh, begitu juga dengan sebaliknya," ucap Yunita.

Selain menjaga kulit wajah dengan cara perawatan kulit dari luar, diperlukan juga langkah perawatan dari dalam. Hal ini pun penting untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bercahaya.

4. Konsumsi Vitamin C

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersinar, kamu juga harus memperhatikan asupan setiap harinya. Untuk hal ini, kamu bisa mengonsumsi vitamin C untuk membantu membuat kulit wajah menjadi sehat dan bercahaya.

Vitamin C mampu memberikan perlindungan pada semua jenis kulit untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit. Selain itu, zat ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi. Mencerahkan warna kulit hingga mempromosikan produk kolagen dan elastin.

5. Eksfoliasi

Selanjutnya, kamu juga perlu rutin melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel-sel kulit mati. Lakukan perawatan tersebut beberapa kali seminggu dengan pembersih asam atau toner yang dapat melarutkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.

Proses ini tentunya sangat berguna agar kulit wajah sehat dan bersinar. Menghapus lapisan kulit luar yang mati akan membuat tekstur kulit menjadi halus. Hal ini juga mampu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit dan mencerahkan kulit.

6. Perhatikan Kesehatan Usus

Salah satu hal yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tak sehat adalah indikasi kesehatan usus. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit wajah sehat, sebaiknya perhatikan juga kesehatan usus. Sebab, penelitian menyebutkan masalah usus dapat berdampak pada masalah kulit seperti jerawat dan eksim.

Klik halaman selanjutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2