ADVERTISEMENT

Tips Makeup Natural untuk Lebaran Ala Selebgram: Soft Look dan Kesannya Sehat

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 01 Mei 2022 16:00 WIB
nadya aqilla Foto: Instagram @nadyaaqilla
Jakarta -

Selain baju atau kerudung, makeup menjadi salah satu hal yang diperhatikan wanita di Hari Raya. Kamu yang tak mau repot di hari yang sibuk mungkin lebih memilih makeup natural untuk Lebaran. Jangan khawatir bikin wajah terlihat terlalu polos justru tren makeup Lebaran 2022 adalah soft look yang kesannya sehat.

Makeup yang lebih soft dan natural tahun ini memang difavoritkan. Selebgram beauty Nadya Aqilla mengatakan tampilan itu pun menjadi tren makeup lebaran 2022 yakni makeup dengan kesan ringan dan kompleksi satin. Kamu pun bisa memilih foundation yang membuat kulit flawless tapi terlihat seperti kulit kedua. Bisa juga dengan menggunakan skin tint atau cushion dengan hasil akhir glowing.

Meninggalkan smokey eyes yang glamour, riasan mata bernuansa kecokelatan justru lebih kekinian sekaligus cocok untuk Lebaran. Untuk alis, kamu juga bisa menerapkan 'feathery brow' yang menonjolkan bulu-bulu sehingga makeup semakin 'soft'.

"Jadi matanya lebih soft glam meski Lebaran sekali setahun bikin kmu ingin tampil beda tapi kalau mau ikutin tren sekarang trennya lebih soft makeup," kata Nadya dalam Virtual Editor Gathering Be The Original You yang diadakan Blibli.

[Gambas:Instagram]



Bagaimana dengan bibir? Jika ingin beli lipstik baru, kamu bisa memilih yang glossy untuk ikuti tren makeup natural Lebaran. "Untuk bibir sekarang masih tren ombre tapi lebih glossy jadi glossy ombre lips.

"Sekarang itu yang lagi tren juga lip tint glossy jadi kesannya soft and healthy look, nggak mate banget, tetap ada kilap sehat. Meski tahan lama tapi glossy hydrated lips atau velvet lip yang halus ringan dan warnanya juga ringan," tutur Nadya.

Sedangkan untuk kompleksi yang ringan dan sehat, Nadya Aqilla menyarankan agar kamu mengenali tipe kulit masing-masing terlebih dahulu. Untuk pemilik kulit kering dianjurkan untuk memakai overnight mask untuk mempersiapkan kulit di Hari Raya sehingga makeup terlihat tidak kering dan tahan lama.

Sementara untuk pemilik kulit berminyak, bisa menggunakan trik ala Nadya Aqilla. "Pakai primer, setting pray, lalu loose powder daripada compact lalu pake setting pray lagi itu bisa tahan 10 jam, kalo kita pakai kebanyakan bedak setting spray juga bisa bikin bedak menyatu di kulit. Karena trennnya healthy natural setting spray itu bisa membantu membuat tampilan itu," sarannya tentang tren makeup natural untuk Lebaran.

(ami/ami)