ADVERTISEMENT

Jangan Keliru, Begini Cara Layering Serum biar Kulit Glowing

Erika Dyah - wolipop Rabu, 30 Mar 2022 11:00 WIB
Ilustrasi Skincare Serum Wajah Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Saat menggunakan produk skincare, seperti serum, memahami dan mengetahui tipe kulit saja nggak cukup. Kamu juga harus tahu cara penggunaannya yang tepat untuk hasil glowing maksimal, salah satunya dengan trik layering yang tepat.

Serum merupakan produk perawatan kulit yang dirancang dapat menyesuaikan kebutuhan kulit. Produk ini umumnya terdiri dari bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang jadi solusi masalah kulit tertentu, misalnya hiperpigmentasi atau jerawat.

Meski cenderung mudah diaplikasikan, kamu perlu memahami betul cara penggunaan serum saat ingin memadupadankan serum untuk hasil maksimal. Jika kamu masih pemula dalam dunia per-skincare-an dan ingin cari tahu bagaimana cara layering yang benar, yuk simak tips berikut yang dilansir dari bustle dan cosmopolitan.

1. Lakukan Tes Sampel Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan layering, ada baiknya kamu coba lakukan tes sampel (patch test) terlebih dahulu agar dapat lebih berhati-hati. Caranya, dengan mencoba satu per satu serum yang akan digunakan untuk memastikan kulitmu cocok dengan kandungan di dalamnya sehingga dapat terhindar dari risiko iritasi.

Kamu bisa uji coba satu serum selama dua minggu, dan serum lainnya di dua minggu berikutnya untuk mengetahui bagaimana kulitmu bereaksi terhadap keduanya.

2. Pahami Aturan Layering, Maksimal 2 Serum

Tahukah kamu kalau serum berbeda bisa digunakan sekaligus? Tentunya jika sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kamu bisa layering dengan menggunakan 2 serum berbeda, namun sejumlah ahli menekankan bahwa penggunaannya tak boleh lebih dari dua serum sekaligus.

Jika melakukan layering produk terlalu banyak, bukan hasil maksimal yang bisa kamu dapatkan. Justru, cara ini malah akan mengurangi kemanjuran serum tersebut karena kandungan di dalamnya sulit menembus permukaan kulit.

3. Kenali Konsistensi Serum dari Ringan-Berat

Mengenal konsistensi serum juga jadi cara penting dalam melakukan layering. Sebab, kamu perlu mengaplikasikan serum dengan konsistensi ringan terlebih dahulu (umumnya water based serum) sebelum mengaplikasikan serum yang lebih berat konsistensinya (oil based serum) agar kandungan keduanya dapat menyerap dengan baik.

Beri jeda waktu sebelum pengaplikasian serum layer kedua agar kandungannya dapat menembus kulit dengan baik. Setelahnya, kamu juga bisa gunakan berbagai produk skincare lain, seperti moisturizer, untuk memberi manfaat ekstra dan mewujudkan kulit wajah glowing sempurna.

Itu dia cara layering serum yang tepat untuk dapatkan kulit wajah glowing dan atasi masalah kulit wajah tanpa takut muncul iritasi. Jika kamu sedang mencari serum yang cocok untuk semua jenis kulit, Y.O.U Skin Energy Brighten Facial Serum bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ilustrasi Skincare Serum WajahBrightening serum Foto: Dok. Y.O.U Beauty

Brightening serum ini memiliki tekstur yang ringan, sehingga cepat meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan kesan berat di wajah. Sehingga, serum ini pun akan nyaman digunakan meski di-layer dengan produk lain sekalipun.

Serum dari Y.O.U ini mengandung SymWhite377 (Phenylethyl Resorcinol) sebagai hero ingredients yang akan berpadu dengan Mandarin Clear (Tangerine) untuk buat kulit wajah lebih cerah berseri. Selain itu, ada juga kandungan niacinamide di dalamnya yang membantu atasi masalah pigmentasi kulit dan beri hasil maksimal dalam mencerahkan kulit.



Simak Video "KuTips: Trik Memilih Skincare Biar Glowing Maksimal!"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/eny)