Pasien Kanker Minta Cukur Habis Rambut, Aksi Hairstylist Ini Mengagetkan

Hestianingsih - wolipop Senin, 07 Mar 2022 15:04 WIB
Young woman at a hair salon and cutting hair. Ilustrasi wanita potong rambut. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Aksi mengharukan seorang pemangkas rambut viral di TikTok. Demi memberi dukungan untuk pelanggannya yang seorang pasien kanker, ia rela membotaki rambutnya.

Beberapa waktu lalu, seorang wanita mengunjungi tempat pangkas rambut di kawasan Chonburi, Thailand. Wanita itu bermaksud mencukur rambutnya sampai habis.

Pemangkas rambut yang melayaninya kaget dan bertanya mengapa dia harus melakukan langkah ekstrem tersebut. Awalnya dia mengira kliennya cukur rambut karena patah hati.

Ternyata wanita tersebut sedang menjalani kemoterapi. Pengobatan kanker dengan kemoterapi akan membuat rambutnya rontok parah, oleh karena itu, dia memutuskan membotakinya saja.

Setelah selesai mencukur rambut sang klien, pemangkas rambut itu melakukan aksi mengejutkan. Dia tiba-tiba ikut mencukur rambutnya sendiri sampai habis.

@tistongdo

ว่าจะตั้งกล้องถ่ายสตอรี่ลงIG ลูกค้ามาพอดี ระหว่างที่ตัดไปก็ถามน้องว่าเป็นอะไร อกหักหรอ คำตอบที่ได้พาซึมเลย น้องเป็นมะเร็ง ต้องทำคีโมบ่อยมาก 🥺🥺🥺

♬ เสียงต้นฉบับ - Tis Tong Do

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan agar kliennya lebih semangat untuk sembuh dari kanker. Sontak, wanita tersebut banjir air mata karena terharu.

"Kau sahabatku, aku ingin menunjukkan dukungan untukmu. Kamu harus yakin bahwa penyakit ini tidak akan membuatmu terpuruk dan punya seseorang di sekitarmu untuk menyemangati sangatlah penting," tuturnya.

Aksi pemangkas rambut itu mendorong staf lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kali ini dilakukan oleh staf wanita yang juga mencukur habis rambutnya.

Dia berpesan, "Rambut adalah bagian yang sangat penting dalam hidup wanita karena sebuah bentuk kebebasan. Kerontokan rambut karena kemoterapi adalah hal yang sangat sensitif tapi kami ingin bilang kalau kamu tetap cantik dengan atau tanpa rambut. Kamu tidak berbeda dari wanita lainnya dan kamu masih orang cantik yang sama. Aku mencukur rambutmu dan rambutku jugam kita adalah teman!"

Saat peristiwa itu diabadikan dalam video dan diunggah di TikTok, netizen pun langsung terharu. Sejak diunggah pada 3 Maret 2022, video sudah dilihat jutaan kali dan mendapatkan 1,5 juta like serta 20 ribuan komentar.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)