ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Transformasi Nenek 69 Tahun Jadi Lebih Muda, Dirias Pakai Lakban

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 26 Feb 2022 06:58 WIB
Viral nenek-nenek jadi tampil lebih muda pakai metode lakban. Foto sebelum dan sesudah makeup dari MUA Rangga Juans. Foto: Dok. pribadi Rangga Juans.
Bandar Lampung -

Makeup artist (MUA) ini kembali mencuri atensi warganet. Pasalnya, ia berhasil membuat wajah wanita lanjut usia tampak lebih muda. Caranya pun tak biasa, yaitu dengan menggunakan lakban agar wajah wanita itu jadi kencang.

Makeup artist tersebut membagikan video transformasi nenek 69 tahun itu lewat akun TikTok @ranggajuans. Rangga memperlihatkan langkah awal saat merias nenek tersebut. Mulai dari memakai masker wajah, MUA kemudian mengaplikasikan cream camouflage warna ungu, foundation hingga shading dan contour.

"Ketika nenek minta kawin lagi. Auto para MUA ketar ketir. Tenang ada selotipnya eh solusinya. Iya betul sekali kita lakban dan kita sumputin tuh kulit yang kusutnya di balik layar. Penasaran kan sama hasilnya. Kira-kira para gadis ngamuk gak ya. Ini dia afternya gimana netizen yang budiman dan budiwanti," tulis akun TikTok @ranggajuans.

Viral nenek-nenek jadi tampil lebih muda pakai metode lakban.Viral nenek-nenek jadi tampil lebih muda pakai metode lakban. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ranggajuans.

Setelah selesai dirias, wajah sang nenek ditarik menggunakan lakban agar tampak kencang. Rangga dibantu oleh asisten untuk menarik lakban.

Video trik makeup awet muda dengan pakai lakban itu pun viral jadi atensi netizen. Beragam komentar menghiasi unggahan tersebut. Ada netizen yang ngakak hingga memuji hasil makeup.

"Ngakak dilakban ya YaAllah 😭," ucap pengguna TikTok @Rama maulana.

"Takut pas lakbannya dicabutt kulitnya ikut kan ngerii yyaa😭 padahal ada lho yang khusus buat muka kenapa pake lakban ituu😭😭," saran akun @penggemarmu.

"Bukannya ada ya yang khusus buat penarik gitu pake selotip kan kasihaan," tutur akun @TRI & HAZ2.

"Ternyata Sumatera Utara 🥰🥰🥰 good buat muanya i love you buat aksesori Sumatera Utara-nya horas bg mua," saut akun @DEDEKnsty.

"Keren banget sih kak🥰," timpal akun @Hasnita98.

"Cantik sekali neneknya setelah dimake up," puji akun @Mama Nabil.

@ranggajuans Ketika nenek minta kawin 😲bingung deh mau makeupin nya 😁 #beauty #mua #makeup #tutorial #wedding #foryoupage #fypシ #viral #pernikahan ♬ suara asli - Humara La'ay pesisir barat - HUMARA LA'AY PESISIR BARAT

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Juandes S. Dirangga atau dikenal dengan Rangga Juans, sebagai pemilik akun TikTok @ranggajuans. Ia mengatakan nenek tersebut sengaja ia ajak untuk membuat video make over.

"Nenek tersebut aku panggil untuk aku make over. Nenek usianya 69 tahun. Nenek minta di makeup-in dengan menggunakan aksesori Mandailing," ungkap Rangga kepada Wolipop lewat WhatsApp.

MUA yang tinggal di Bandar Lampung ini mengungkapkan proses makeup membutuhkan waktu sekitar empat jam. Ia juga menuturkan kesulitan saat merias sang nenek.

"Kesulitannya yaitu pada bagian kelopak mata yang turun dan cara siasatinya atau menyamarkan harus menggunakan teknik jahit bulu mata supaya kelopak yang turun jadi hilang. Kesulitan lainnya seluruh bagian wajah yang kendur (keriput) dan kantung mata yang besar dengan menggunakan lakban" ," kata Rangga.

Viral nenek-nenek jadi tampil lebih muda pakai metode lakban.Viral nenek-nenek jadi tampil lebih muda pakai metode lakban. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ranggajuans.

Pria yang sudah menggeluti dunia MUA sejak tahun 2004 ini menanggapi komentar warganet tentang pemakaian lakban. "Sebenarnya ada stiker khusus wajah akan tetapi hasilnya kurang kencang ketimbang ditarik dengan lakban," jelas Rangga.

Rangga menambahkan makeup karyanya membuat nenek tersebut terkesima. Apalagi ketika sudah memakai busana pengantin dan mahkota Mandailing, nenek tersebut terlihat semakin cantik.

Hasil makeup MUA ini viral bikin kagum.Hasil makeup MUA ini viral bikin kagum. Foto: Dok. pribadi Rangga Juans.
(gaf/eny)
Live Breaking News
×
Semakan Al-Quran di Kediaman Erina Gudono
Semakan Al-Qur'an di Kediaman Erina Gudono Selengkapnya