ADVERTISEMENT

10 Brand Kecantikan Lokal Paling Populer 2021

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 20 Des 2021 16:15 WIB
Foto: Instagram/Secondate Beauty Foto: Instagram/Secondate Beauty
Jakarta -

Dalam beberapa tahun ke belakang ini pasar kosmetik di Indonesia semakin berkembang. Jika beberapa tahun silam, brand kosmetik lokal yang merilis makeup, kini sejumlah merek kecantikan berani merambah skincare. Inilah daftar brand kecantikan lokal paling populer di 2021.

1. Somethinc

Somethinc di tahun ini berekspansi membuat sejumlah produk kecantikan yang jadi viral. Salah satunya adalah eye cream 'Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel'. Menjelang akhir tahun, brand kecantikan yang berdidi di 2019 itu merilis lebih dari 120 makeup dengan beragam varian warna untuk merangkul keragaman warna kulit wanita Indonesia.

krim mata brand lokal, eye creamFoto: Dok. Somethinc

Rangkaian produk makeup terbaru Somethinc untuk kategori base makeup terdiri dari powder foundation, loose setting powder, concealer, cushion, dan foundation dengan skincare infused yang memiliki total 39 pilihan warna agar cocok untuk semua warna kulit. Sementara itu Somethinc juga meluncurkan lima eyeshadow palette yang bertujuan membantu penggunanya untuk membuat berbagai tampilan eye makeup. Untuk melengkapi eye makeup, Somethinc juga meluncurkan loose pigment, eyeliner, mascara, eyebrow pencil, dan brow gel yang hadir dengan berbagai pilihan warna.

2. Y.O.U Cosmetics

Foto Y.O.UFoto: dok. Y.O.U

Y.O.U Cosmetics merilis sejumlah produk kecantikan tahun ini. Beberapa waktu lalu, Y.O.U merilis Y.O.U Colorland Focus On Me yang terdiri dari eyeshadow, blush on, dan highlighter. Ada juga lip cream dari seri Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lip Clay yang memberikan nuansa warna cerah di bibir. Y.O.U juga memiliki produk skincare 'Golden Age Skincare' sebagai perawatan antiaging.

3. Avoskin

krim mata brand lokal, eye creamFoto: Dok. Brand

Avoskin pertama kali diluncurkan pada 2014, namun baru dalam dua tahun belakangan ini merek kecantik tersebut lebih populer. Mengusung konsep Green and Clean Beauty, Avoskin meramu produknya dengan penggunaan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan dan lebih ramah di kulit. Kini sejumlah skincare Avoskin sangat populer seperti rangkaian produk Miraculous Retinol hingga Perfect Hydrating Treatment Essence.

4. BLP Beauty

BLP Beauty x AvoskinBLP Beauty x Avoskin Foto: dok. BLP Beauty x Avoskin

Brand kosmetik besutan influencer Lizzie Parra itu sudah beberapa tahun terakhir ini eksis di industri kecantikan lokal. Tahun ini, BLP Beauty semakin melebarkan sayapnya dengan merilis sejumlah koleksi seperti Lip Gel, dan kerjasamanya dengan Avoskin. BLP Beauty x Avoskin merilis Multipurpose Tinted Sunscreen.

5. Studio Tropik

Studio TropikStudio Tropik Foto: dok. Studio Tropik

Studio Tropik juga menjadi brand kecantikan lokal terpopuler di 2021. Produk andalan Studio Tropik adalan setting spray dan face mist-nya. Salah satu produk hitsnya tahun ini adalah Rescue RX Antibacterial Face Mist yang sering digunakan sebelum pakai masker. Dari sejumlah ulasan positif menyebut bahwa face mist tersebut mampu mengurangi dan mencegah jerawat yang kerap disebabkan karena penggunaan masker.

Selanjutnya
Halaman
1 2