Tak Sekadar Cantik, Bhumi Skincare Ajak Pengguna Peduli Lingkungan

Sponsored - wolipop Rabu, 22 Des 2021 18:01 WIB
BHUMI Skincare Foto: YouTube BHUMI Official
Jakarta -

Dalam beberapa tahun belakangan mulai banyak bermunculan brand skincare lokal ke pasar Indonesia. Produk-produk yang ditawarkan juga cukup diminati karena punya kualitas kandungan yang bagus untuk kulit.

Skincare dianggap jadi barang penting saat ini untuk membantu merawat dan menutrisi kulit terutama wajah. Sebab banyak orang yang menyebut merawat kulit adalah investasi di masa mendatang agar kulit tetap sehat. Meski penggunaan skincare didominasi oleh perempuan, namun saat ini tak sedikit laki-laki juga menggunakan produk skincare.

Pandemi ternyata juga membuat konsumtif skincare meningkat. Sebab, banyak orang hanya melakukan berbagai aktivitas di rumah saja. Sehingga mereka memiliki banyak waktu untuk merawat diri salah satunya dengan menggunakan skincare.

Sayangnya tidak hanya memberi efek positif, hal tersebut berdampak pada sisi negatif, salah satunya menumpuknya sampah sisa skincare tersebut. Tentunya sampah dari kemasan-kemasan produk skincare tersebut dapat mencemari lingkungan.

Mengatasi hal tersebut, salah satu brand lokal skincare di Indonesia, Bhumi Skincare yang sudah hadir selama empat tahun di dunia kecantikan mengajak penggunanya untuk lebih peduli ke lingkungan. Tidak hanya sekedar menyediakan produk skincare berkualitas, Bhumi Skincare juga menyoroti soal sampah kemasan produk skincare.

Oleh karena itu, Bhumi Skincare berinovasi mengeluarkan kemasan refil pada salah satu produknya yaitu moisturizer. Adapun kemasannya terbuat dari bahan biodegradable.

Perlu diketahui, degradable adalah bahan kemasan produk yang dapat terdegradasi (terurai) secara kimiawi atau biologis atau bisa terurai secara alamiah. Sedangkan, Biodegradable berarti dapat terurai oleh mikroorganisme atau secara alami dan cepat.

Nah, hal ini penting lho untuk dipahami. Pasalnya, tidak bisa hanya mementingkan kesehatan kulit saja, tetapi memikirkan dampak dari kemasan skincare yang digunakan. Sistem refil yang disediakan Bhumi Skincare bisa banget membantu mengurangi produksi sampah yang punya dampak buruk pada lingkungan.

Bhumi Skincare juga mengedukasi mengenai cara menggunakan kembali kemasan jar skincare yang sebelumnya. Tentunya untuk menjaga kebersihannya sebelum menuangkan refil skincare yang baru. Edukasi ini dapat disaksikan melalui media sosial Instagram dan YouTube Bhumi Skincare.

(Content Promotion/BHUMI Skincare)