Wajah Bisa Terlihat Beda Cuma dengan Makeup, Begini Triknya

Erika Dyah - wolipop Minggu, 14 Nov 2021 21:29 WIB
Perhiasan Mondial Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setiap orang, khususnya perempuan, pasti memiliki tampilan impiannya tersendiri. Misalnya, menginginkan kontur wajah yang lebih tirus, hidung yang mancung, wajah mulus, hingga menyamarkan double chin.

Tak sedikit perempuan yang menginginkan hal ini karena merasa insecure dengan tampilannya sendiri, apalagi pandemi saat ini menimbulkan fenomena yang dinamakan zoom face. Istilah ini merujuk ke sebuah fenomena ketika seseorang lebih banyak menghabiskan waktu di depan kamera untuk melakukan video conference yang membuat mereka lebih peduli akan penampilan di depan kamera.

Beberapa orang biasanya menginginkan penampilan berbeda pada wajah untuk sekadar membuat perubahan pada gaya sehari-hari. Agar tak perlu repot mengambil jalan pintas berupa operasi plastik untuk membuat tampilan berbeda pada wajah, kamu bisa ikuti beberapa trik makeup berikut yang bisa bikin wajah tampak berbeda, dilansir dari Reader's Digest.

1. Kontur untuk Bikin Hidung Mancung

Jika kamu merasa hidungmu terlalu besar atau terlalu lebar, kamu nggak perlu buru-buru mencari tempat operasi plastik untuk membuatnya lebih mancung. Cukup dengan contouring atau membuat kontur di hidung, kamu bisa miliki tampilan wajah yang berbeda.

Ada berbagai teknik kontur yang bisa disesuaikan dengan bentuk hidung impian, tapi sama seperti kontur pada umumnya kamu perlu menyiapkan concealer dan highlighter untuk membuat bagian hidung tampak lebih menonjol.

2. Shading Tulang Pipi Biar Wajah Tampak Tirus

Kepikiran untuk pakai filler biar pipi lebih tirus? Nggak perlu repot, kamu bisa gunakan kit kontur dan praktikkan trik makeup untuk bikin wajah tampak lebih tirus. Caranya pun mudah, cukup shading tulang pipi-mu menggunakan teknik contour untuk menutupi bagian wajah tertentu. Dengan melakukan shading di bagian yang tepat, tampilan tirus bisa didapat dengan cara mudah dan murah.

3. Overline Lips buat Bibir Tebal Merekah

Dengan mengaplikasikan lip liner, kamu bisa bikin tampilan berbeda di wajah terutama di bagian bibir. Bahkan, kamu bisa tampil dengan bibir tebal merekah ala Kendall dan Kylie Jenner tanpa perlu operasi, loh!

Mulailah dengan menggunakan lip liner berwarna netral ke seluruh bibir, lalu aplikasikan sedikit di luar garis bibirmu. Setelah membuat garis, kamu bisa aplikasikan lipstick warna favoritmu hingga ke area yang telah digaris sebelumnya untuk bisa tampil dengan bibir tebal merekah dengan lebih rapi.

4. Ubah Bentuk Mata dengan Eyeliner

Ingin mata terlihat lebih lebar atau justru lebih sipit? Kamu bisa aplikasikan trik-trik penggunaan eyeliner untuk bikin tampilan mata sesuai keinginan. Misalnya, untuk membuat mata tampak lebih segar dan besar, kamu bisa tambahkan eyeliner putih di garis bulu mata bawah. Untuk mata yang tampak sayu, eyeliner model reverse-cat eye bisa bikin tampilan wajah lebih tegas dan menawan. Sedangkan untuk mata dengan kelopak tenggelam, eyeliner smokey atau cateye eyeliner bisa bantu tampilan mata lebih menonjol.

5. Primer untuk Bikin Foundation Tampak Flawless

Tak jarang, penggunaan alas bedak atau foundation justru bikin wajah bermake-up terlihat cakey, retak, atau mengelupas. Supaya terhindar dari hal ini, kamu perlu membuat wajah lebih flawless salah satunya dengan primer. Make up yang satu ini berfungsi untuk menghaluskan kulit serta mengurangi pori-pori di wajah. Oleh karena itu, primer penting digunakan sebelum mengaplikasikan make up.

Untuk menyempurnakan tampilan yang berbeda, kamu juga bisa tambahkan statement jewelry yang bikin penampilanmu semakin menonjol dan menawan. Agar lebih sempurna, kamu bisa gunakan perhiasan berlian mewah dari MONDIAL.

Kini MONDIAL mengeluarkan koleksi spesial anniversary yang unik dan mewah. Koleksi terbaru ini mengusung konsep 'I'm Different' dengan 5 seri pilihan yang untuk membuat penampilanmu lebih menarik, sehingga bisa menjadi pusat perhatian kapanpun dan di manapun dirimu berada.

Adapun salah satu serinya, 'Lady Arc' memiliki konsep mahkota yang melambangkan bagaimana MONDIAL sangat mengindahkan setiap perhiasan yang dikeluarkan. Seri Lady Arc dengan potongan diamond marquise di dalamnya membuat desain perhiasan ini tampak elegan dan menawan. Perhiasan ini juga bisa dengan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit, tampilan makeup, maupun perhiasan lainnya.

Perhiasan MondialFoto: MONDIAL

Selain itu, ada juga Jubilee Series dengan desain mewah yang terinspirasi dari deretan bintang di langit sehingga menambah kemegahan acara spesial. Ada pula Hilarity Series yang memiliki tampilan eksklusif, desainnya terbuat dari susunan berlian oval yang menawan. Serta ada seri The Gala yang mencerminkan keanggunan dengan desain cincin berlian berbentuk kipas dan seri Jovial dengan penggunaan diamond baguette yang tak kalah cantik.

Selain kelima serinya, MONDIAL juga menghadirkan perhiasan dengan fancy colored diamond berwarna kuning yang langka untuk menonjolkan perbedaan dibandingkan dengan brand perhiasan lain. Tak kalah menawan, MONDIAL menghadirkan perhiasan precious stone berupa blue sapphire dengan bentuk geometris yang elegan dan timeless.

(fhs/eny)