Tampil Beda, 5 Ide Bold Makeup dengan Warna Neon Ini Wajib Kamu Coba!

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Selasa, 09 Nov 2021 17:32 WIB
Inspirasi neon makeup untuk tampil bold dan berani Inspirasi neon makeup untuk tampil bold dan berani/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Neon makeup ala tahun 80-an diprediksi bakal mewarnai tren riasan wajah tahun depan. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya gaya makeup serba neon yang seliweran di panggung runway sebagai acuan makeup style untuk tahun 2022.

Tren ini cukup diminati karena wanita zaman now dinilai sudah berani bereksperimen. Mereka tidak ragu untuk keluar dari warna aman seperti cokelat, dan mulai bermain dengan bold makeup.

Ide Neon Makeup untuk Tampil Bold dan Playful

Neon makeup yang cerah dan colorful bisa membuat look terlihat lebih fresh. Merangkum berbagai sumber, berikut referensi 5 ide bold makeup dengan warna neon yang akan hype di tahun 2022 nanti, mulai dari neon eye makeup hingga neon eyeliner. Yuk intip agar kamu bisa ikut berkreasi dengan warna-warna neon yang memesona.

Neon Pink Glitter Cut Crease

Ingin makeup yang unik dan fun? Jika ya, maka neon makeup yang satu ini cocok untuk menjadikanmu sebagai pusat perhatian. Kamu bisa coba glitter cut crease. Teknik cut crease ini bakal mempertegas lipatan kelopak sehingga memberikan ilusi mata lebih besar.

Pilih warna eyeshadow light sebagai dasar kemudian timpa dengan glitter warna senada. Jangan lupa untuk membuat cut crease dengan mengaplikasikan pink neon eyeshadow dan pink neon eyeliner. Agar tidak berlebihan padukan dengan lipstik nuansa nude.

CMK Foto: Dok. CMK

Untuk melengkapi penampilanmu bisa pilih perhiasan berlian yang simple saja, seperti kalung berlian seri Hilarity. Perhiasan berlian mewah persembahan MONDIAL ini akan menyempurnakan look supaya makin elegan. Sedangkan untuk cincin berlian, kamu bisa memilih Ladies Ring seri Lady Arc dari MONDIAL. Cincin berlian wanita ini hadir dalam 2 warna, yaitu white gold dan rose gold yang menawan.

Paduan Warna Green dan Blue Neon

Siapa bilang bold eye makeup hanya boleh menggunakan 1 warna eyeshadow? Karena sejatinya kamu tidak perlu takut untuk mix and match 2 warna sekaligus. Seperti halnya yang digunakan Dua Lipa pada Versace's Spring 2022 Fashion Show.

Di sana Dua Lipa terlihat menarik dengan riasan cat eye. Paduan warna lime green dan neon blue memberikan kesan yang playful dan seru.

Light Green Neon Eye Makeup

Untuk yang masih awam dengan neon makeup atau bold makeup, jangan khawatir. Kamu tetap bisa bermain dengan warna-warna neon yang nyentrik tanpa terlihat berlebihan. Salah satunya dengan menyontek gaya riasan di Prabal Gurung Spring 2022 Runaway. Mereka lebih fokus pada bold eye makeup menggunakan warna light green seperti dilansir dari instyle.

Pilih eyeshadow warna hijau terang, lalu sapukan pada bagian ujung dalam dan luar kelopak mata. Model ini sering disebut sebagai inner-outer color pop. Tidak perlu terlalu rapi, karena messy eyeshadow justru menjadi poin yang membuat makeup makin menonjol.

CMK Foto: Dok. CMK

Style makeup tadi bisa dipadupadankan dengan outfit serta perhiasan favorit agar makin stunning. Jika bingung memilih perhiasan, maka koleksi The Palace Jeweler jadi opsi paling pas. Karena The Palace Jeweler menawarkan perhiasan emas dan perhiasan berlian dengan pilihan Therlengkap, mulai dari cincin berlian hingga liontin berlian. Selain itu juga Therjamin dan Therjangkau karena perhiasan berlian MOELA bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 999 ribu-an saja.

Summery Neon Eye Makeup

Mengutip Stay Glam, warna makeup yang vibrant akan cocok untuk tampil segar di musim panas. Salah satunya dengan menggunakan eyeshadow warna orange. Kamu bisa terapkan teknik cut crease. Pertama-tama, oleskan nude eyeshadow pada seluruh kelopak mata. Selanjutnya, sapukan warna orange menyala di bagian atasnya.

Alih-alih menggunakan eyeliner hitam atau cokelat yang monoton, kenapa tidak bereksplorasi menggunakan neon eyeliner dengan rona orange untuk kesan yang fun. Jangan lupa tambahkan glitter supaya bold makeup jadi makin glamour.

CMK Foto: Dok. CMK

Tidak ketinggalan perhiasan berlian. Karena riasan sudah cukup meriah, maka untuk perhiasan berlian sebaiknya pilih dengan desain simple. Misalnya saja bangle Trilogy dari Frank & co. yang memiliki tampilan kekinian sehingga cocok menjadi pelengkap penampilan.

Neon Green dengan Biru dan Ungu

Bermain dengan 3 warna eyeshadow untuk neon makeup, siapa takut? Dijamin bold eye makeup kali ini bakal jadi salah satu look favorit. Ya, kamu hanya perlu mencampurkan warna neon yang terdiri dari hijau, biru, dan ungu. Ketiga warna ini ternyata bisa menghasilkan look pop up di kelopak mata sekaligus menjadikan matamu central focus dari seluruh riasan.

CMK Foto: Dok. CMK

Mau tampil lebih bold? Jangan lewatkan pemakaian perhiasan sebagai komplementer dari outfit. Kamu bisa mengenakan koleksi anniversary dari MONDIAL. Perhiasan wanita yang dihadirkan oleh MONDIAL di hari jadinya memiliki desain unik yang menawan sehingga membuat penampilan pemakainya semakin memukau, sempurna dan mampu mencuri perhatian dimanapun serta kapanpun mereka berada. Serinya pun beragam mulai dari Jubilee, Hilarity, The Gala, Lady Arc dan Jovial sehingga kamu bisa bebas memadukannya untuk membuat penampilanmu lebih stand out di segala kesempatan.

CMK Foto: Dok. CMK

Lalu ada pula The Palace Jeweler, merek gerai perhiasan profesional yang menawarkan beragam pilihan perhiasan emas hingga perhiasan berlian wanita yang "Therlengkap, Therjangkau, Therjamin". Dalam 1 gerai, kamu bisa menemukan perhiasan mulai dari perhiasan emas, zircon, berlian dari warna D hingga J, serta aneka batu mulia.

CMK Foto: Dok. CMK

Jika kamu sedang mencari pelengkap perhiasan berlian asli untuk hari spesial bersama pasangan, maka Frank & co. adalah pilihan yang tepat. Ada koleksi liontin berlian Peony dengan desain cantik yang terinspirasi dari keindahan bunga peony yang melambangkan cinta dan kemakmuran, sehingga pas dijadikan ide hadiah atau kado anniversary dengan pasangan serta melengkapi momen romantis bersama.

CMK Foto: Dok. CMK

Selain itu ada pula Alegria, model cincin berlian solitaire atau cincin dengan berlian tunggal ini cocok dijadikan cincin lamaran sebagai pengikat janji. Tak ketinggalan bangleTrilogy yang mencerminkan masa lalu, masa kini dan masa depan sebagai pengingat perjalanan hubunganmu dan pasangan.

Sebagai informasi, Frank & co juga tengah memproduksishort movieyang mengisahkan perjalanan cinta antara dua sejoli, yakni Asmara dan Banyu. Untuk tahu kelanjutan lika-liku hubungan keduanya bisa tonton short movienya di sini.

Short movie ini merupakan rangkaian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo. Lewat kampanye ini, Frank & co. ingin hadir untuk kamu dalam setiap momen menyatakan rasa. Karena sejatinya semua perasaan yang besar, perlu dinyatakan dengan cara yang besar pula.

(akn/eny)