Viral Wanita yang Iritasi Cat Rambut, Wajahnya Jadi Bengkak Sebelah

Tim Wolipop - wolipop Senin, 08 Nov 2021 06:00 WIB
iritasi cat rambut Foto: dok. TikTok/@ser.gaya
Jakarta -

Seorang remaja berakhir di rumah sakit setelah mengecat rambutnya. Bukannya warna rambutnya jadi menarik, malahan menyebabkan bencana yang membuat sebagian wajahnya jadi bengkak.

Pengguna TikTok @ser.gaya menceritakan tentang pengalaman mengerikannya itu. Remaja 19 tahun itu mengecat setengah rambutnya berwarna hitam.

Dia mengaku sudah biasa mengecat rambut sendiri. Selama 13 tahun ini, dia kerap melakukannya sendiri, dan iritasi setelah cat rambut bukanlah pengalaman asing baginya.

Namun kali ini iritasi yang dialami remaja tersebut terparah sepanjang hidupnya. Setelah mengecat rambut, @ser.gaya tidur dan keesokan paginya dia terkejut dengan penampakan dirinya.

Bagian kepala dan wajah sebelah kirinya bengkak. Keadaanya tersebut membuat penampakan dahinya lebih menonjol.

"Wajahku dan mataku semakin membesar dalam setiap menitnya," ujar @ser.gaya seperti dikutip dari BuzzFeed.

Dokter mengatakan bahwa dia tidak pernah melihat insiden seperti ini terjadi. Dokter kemudian memberikan krim untuk mengatasi bengkak di bagian wajahnya.

Gadis itu juga mengatakan bahwa ia mengalami mati rasa dan rasa panas di wajahnya. Tak hanya diberikan krim, dokter pun yang melihat gejalanya semakin parah juga memberikan obat steroid. Dibutuhkan lima hari untuk gejala bengkaknya benar-benar hilang.

Ini adalah alasan utama mengapa patch test (menaruh krim warna di belakang telinga untik beberapa jam) sangat penting. Tidak hanya untuk meninjau pewarna akan memengaruhi rambut, tetapi juga dapat mengungkapkan alergi kulit yang berpotensi berbahaya.



Simak Video "Momen Pengantin Pria Gendong Istri Seberangi Sungai di Polman"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)