Mau Kulit Sehat & Glowing? Ini Rekomendasi Skincare Lokal di Lazada

Erika Dyah - wolipop Jumat, 05 Nov 2021 19:01 WIB
Young woman applying serum on her face while looking at mirror.. Foto: Getty Images/Aja Koska
Jakarta -

Setelah hampir 2 tahun terakhir masyarakat banyak menghabiskan waktu bekerja dari rumah, kini aktivitas Work From Office (WFO) mulai kembali diberlakukan untuk sektor-sektor non-esensial. Tentunya, kamu perlu menyiapkan diri untuk kembali beraktivitas dari kantor, salah satunya dengan memastikan tampilan kulit yang sehat dan glowing agar tampil maksimal di hadapan kolega.

Beauty Category Manager Lazada Indonesia Mei Vinni mengungkap pihaknya memahami pentingnya menjaga kesehatan kulit agar tetap glowing. Baik ketika masyarakat beraktivitas di rumah, maupun saat mulai berkegiatan di luar rumah.

"Oleh karena itu, Lazada Beauty World siap memenuhi kebutuhan banyak konsumen untuk mempersiapkan diri dengan berbagai kebutuhan kecantikan dan perawatan kulit yang terkurasi dan berkualitas. Kanal khusus ini diperuntukkan bagi konsumen agar mereka mudah menemukan produk kecantikan dan perawatan kulit dari brand favorit mereka, tanpa harus ragu akan keasliannya," ungkap Mei dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11/2021).

Mei mengatakan terdapat lebih dari 160 brand lokal dan internasional yang terkurasi di Lazada Beauty World untuk bantu masyarakat tetap tampil glowing pada saat kembali ke kantor dan berjumpa dengan banyak kolega.

Berikut sejumlah rekomendasi skincare lokal pilihan yang bisa kamu coba untuk sambut kembali aktivitas WFO dengan kulit sehat dan glowing.

Sunscreen

Salah satu Skincare Guru Indonesia, Affi Assegaf menjelaskan mengenai pentingnya menggunakan sunscreen secara rutin, terlebih untuk masyarakat yang tinggal di negara tropis. Menurutnya, sunscreen merupakan produk esensial yang harus rutin dikenakan setiap harinya untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

"Meskipun kamu bekerja di dalam ruangan, namun sinar matahari tetap bisa menembus kaca, meskipun paparannya tidak sekuat ketika kamu beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, ternyata paparan sinar lampu dan blue light dari gadget juga memiliki potensi untuk merusak kulit," terang Affi.

Oleh karena itu, penting sekali untuk mengaplikasikan sunscreen dengan takaran dua ruas jari sebelum beraktivitas. Selain itu, penting pula untuk memilih sunscreen yang memiliki proteksi cukup untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Di negara tropis seperti Indonesia, pastikan sunscreen yang dipilih memiliki tingkat proteksi minimal SPF 30 dan PA+++. Kamu juga perlu melakukan re-apply setiap 2-4 jam sekali untuk perlindungan ekstra.

Ada banyak rekomendasi sunscreen dari brand lokal yang bisa kamu coba di Lazada. Mulai dari produk sunscreen untuk kulit kering, sampai dengan kulit berminyak dengan berbagai tipe, seperti lotion, stick, sampai sunscreen jenis spray yang mudah untuk diaplikasikan kembali.

Rekomendasi Skincare Lokal di LazadaRekomendasi sunscreen di Lazada Foto: Lazada

Cleansing Product

"Untuk memastikan kulitmu benar-benar bersih, sangat direkomendasikan untuk melakukan metode double cleansing" kata Affi.

Untuk itu, kamu perlu membersihkan wajah secara optimal setelah seharian beraktivitas agar kulit terbabas dari sisa debu ataupun make up yang menempel. Langkah pertama, kamu kamu bisa gunakan pembersih berbahan dasar minyak yang mampu menghapus makeup dengan lebih mudah. Kamu bisa pilih cleansing balm ataupun cleansing oil yang mampu mengangkat kotoran dari kulit secara lembut. Opsi ini juga cocok untuk dipilih bagi kamu yang gemar menggunakan makeup saat beraktivitas, khususnya makeup waterproof.

Bagi kamu yang lebih suka menggunakan makeup tipis dan ringan dalam keseharian, micellar water bisa menjadi opsi first cleanser-mu. Terakhir, sangat disarankan untuk mencuci wajah dengan facial wash yang memiliki kandungan yang gentle untuk memastikan kulit benar-benar bersih namun tidak merusak skin barrier.

Rekomendasi Skincare Lokal di LazadaRekomendasi cleansing product di Lazada Foto: Lazada

Toner

Untuk mengembalikan pH kulit dan memberi kelembapan pada kulit setelah membersihkan wajah, kamu perlu lengkapi perawatan wajah dengan penggunaan toner. Ada berbagai jenis toner dari brand lokal yang bisa ditemui di Lazada, tentunya bisa disesuaikan juga dengan jenis kulitmu.

Mulai dari hydrating toner yang mampu menghidrasi kulit sampai ke lapisan terdalam, exfoliating toner untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sekaligus treatment toner yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit tertentu bisa kamu temukan dengan mudah di Lazada.

Rekomendasi Skincare Lokal di LazadaRekomendasi toner di Lazada Foto: Lazada

Serum

Salah satu permasalahan utama yang kerap dialami orang-orang pada saat pandemi adalah munculnya jerawat yang disebabkan dari pemakaian masker secara terus menerus. Ketika kamu kembali bekerja di kantor, tentu kamu perlu menggunakan masker selama kurang lebih 8 jam per harinya, dalam jangka waktu tersebut, kulit akan terus-menerus mengalami gesekan dengan masker, hal ini dapat memicu peradangan pada kulit. Ditambah lagi, hawa panas yang muncul pada saat kamu berbicara atau menghembuskan nafas, membuat wajah menjadi lembab dan berkeringat. Kondisi inilah yang dapat menyebabkan munculnya jerawat atau yang umumnya dikenal dengan istilah maskne (masker acne).

Untuk mencegah maupun mengobati jerawat karena penggunaan masker yang bikin tampilan nggak nyaman, kamu juga bisa gunakan serum brand lokal rekomendasi dari Lazada.

Rekomendasi Skincare Lokal di LazadaRekomendasi serum di Lazada Foto: Lazada

Moisturizer

Moisturizer merupakan salah satu produk yang tak boleh ketinggalan dalam skincare routine-mu. Pelembap ini dapat diaplikasikan setelah penggunaan serum untuk mengunci kelembaban kulit. Saat Saat kulit terhidrasi dengan baik, maka lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal sehingga ini dapat mencegah timbulnya permasalahan pada kulit.

Selain itu, pengaplikasian moisturizer yang disesuaikan dengan kondisi kulit juga mampu menjadikan kulit lebih sehat dan glowing, serta terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kulit yang mulai mengendur karena kehilangan elastisitasnya.

Banyak orang yang salah kaprah bahwa moisturizer hanya dibutuhkan untuk kulit yang kering. Padahal, moisturizer dibutuhkan untuk semua jenis kulit, hanya saja tekstur dan kandungan dari moisturizer itu sendiri perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Berbagai jenis moisturizer ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Lazada.

Rekomendasi Skincare Lokal di LazadaRekomendasi moisturizer di Lazada Foto: Lazada

Dalam rangka menyambut festival belanja Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari, Lazada juga menawarkan beragam promo menarik untuk beberapa skincare andalan dari brand lokal terpercaya. Promo ini bisa kamu cek setiap harinya di kanal 'Beauty World'.

Berikut adalah beberapa promo menarik yang sudah dimulai dan bisa dinikmati mulai dari tanggal 25 Oktober sampai dengan promo puncak 11 November 2021 mendatang.

Rekomendasi Skincare Lokal di LazadaKanal 'Beauty World' Lazada Foto: Lazada
  • Paragon Group (Wardah, Emina, Make over) - diskon hingga 60% + tambahan voucher 50% untuk 1.000 pembeli pertama + free shipping + bonus dadakan + free gift
  • Whitelab Official Shop - Paket Serum Whitelab hanya Rp 200 ribuan + bonus dadakan + free shipping setoko
  • MS Glow - voucher diskon 50% tanpa minimal pembelian + bonus dadakan
  • Viva Cosmetics - diskon hingga 50% + bonus dadakan + free gift
  • SOMETHINC Official - diskon hingga 33% + voucher + free shipping + free gift
  • Madam Gie - diskon hingga 65% + tambahan voucher 50% dengan minimal pembelian Rp 3 ribu + free shipping setoko
  • Avoskin - diskon hingga 30% + tambahan voucher 50% minimal pembelian Rp 3 ribu

Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan penawaran spesial dan promo dari Lazada untuk sambut WFO dengan kulit sehat dan glowing.



Simak Video "Hadir Satu Minggu, Lazada Baby & Kids Festival Bikin Bunda Happy"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/eny)