10 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Memakai Skincare

Lukita Wardhani - wolipop Senin, 20 Sep 2021 14:45 WIB
Cara memutihkan kulit secara alami. Foto: Shutterstock Cara memutihkan kulit secara alami. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kulit gelap, kusam dan berpigmen dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi, pilihan gaya hidup yang buruk, kondisi medis, atau bahkan stres. Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami atau mencerahkannya?

Cara memutihkan kulit dicari wanita karena memiliki kulit cerah dan mulus adalah impian. Meski demikian wanita perlu tahu bahwa kulit yang terpenting adalah dalam kondisi sehat, apapun warnanya.

Oleh karena itu dalam mendapatkan kulit yang sehat, sebaiknya jangan menggunakan krim berbahan kimia sebagai cara memutihkan kulit. Kandungan dalam produk yang diklaim dapat memutihkan kulit jika tidak teruji secara klinis bisa menyebabkan berbagai masalah mulai dari kerusakan kulit hingga kanker.

Berikut cara memutihkan kulit secara alami dan memakai skincare yang bisa kamu coba:

1. Tidur Cukup

Kedengarannya aneh? Tetapi memang benar bahwa kurang tidur dapat mengacaukan kulit dan wajah, karena tubuh kamu membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur.

Kamu perlu memberikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk beristirahat untuk mengeluarkan cahaya dari dalam. Saat kamu tidur, tubuh meningkatkan aliran darah ke kulit yang berarti dapat membangun cahaya yang sehat. Namun jika kurang tidur, kulit bisa terlihat kusam dan tidak bernyawa, belum lagi munculnya lingkaran hitam.

2. Minum Cukup Air

Cara memutihkan kulit secara alami yang mudah dilakukan adalah minum air putih. Kamu harus minum air dalam jumlah yang cukup untuk kulit terhidrasi dan bercahaya. Kamu harus minum setidaknya dua liter air dalam sehari untuk menjaga tubuh agar terhidrasi. Minum banyak air akan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit dengan membuang racun.

3. Menggunakan Tabir Surya Saat di Luar Ruangan

Kamu perlu melindungi kulit dari radiasi matahari yang berbahaya ketika kamu melangkah keluar dari rumah dan bahkan ketika di dalam ruangan karena sinarnya juga dapat menembus kaca. Oleskan lotion tabir surya atau semprotkan ke seluruh tubuh dan bawalah kacamata hitam, topi atau syal untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

4. Melembabkan Kulit

Cara memutihkan kulit yang bisa dilakukan dengan mudah adalah menjaga kelembabannya. Kamu perlu melembabkan kulit dengan menggunakan pelembab harian sebanyak dua kali dalam sehari.

Melembabkan kulit akan membantu kamu menyingkirkan kulit kering dan bersisik dan membuat kulit kamu tampak bercahaya. Hidrasi akan memberikan dorongan instan pada warna kulit.

5. Cara Memutihkan Kulit dengan Vitamin C

Vitamin C berfungsi sebagai bahan perawatan kulit yang kuat yang membantu menetralisir radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen kulit kamu, menghasilkan kulit yang lebih cerah, lebih sehat, lebih halus dan lebih kenyal.

6. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi kulit merupakan cara memutihkan kulit dengan cepat. Kamu perlu mengelupaskan kulit untuk menyingkirkan penumpukan kulit mati setiap hari.

Cara memutihkan kulit secara alami dengan eksfoliasi adalah bisa dengan menggabungkan 2 sendok teh bubuk beras dicampur dengan sedikit minyak kelapa. Gosokkan campuran ini pada kulit untuk menghilangkan cokelat dan memperbaiki warna kulit kamu.

Cara memutihkan kulit secara alami bisa dengan Asam Kojic. Apa itu? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Selesaikan Misi Permen Dalgona 'Squid Game' Dapat Buku Gratis"
[Gambas:Video 20detik]