7 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami, Murah dan Aman!

Niken Widya Yunita - wolipop Selasa, 15 Okt 2019 05:23 WIB
7 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami, Murah dan Aman!/Foto: iStock 7 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami, Murah dan Aman!/Foto: iStock
Jakarta - Putih dan mulus merupakan dambaan setiap orang, wanita dan pria. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan bahan alami.

Kamu tidak perlu mengeluarkan kocek tebal demi memutihkan kulit. Atau jika ragu-ragu dengan kosmetik yang akan dipakai, cobalah memakai bahan-bahan alami.

Berikut cara memutihkan kulit yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber:



1. Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya dapat memutihkan kulit tangan dan kaki. Hal ini karena lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga mencegah kulit menjadi gelap.

Cara pakainya yakni ambil gel lidah buaya. Oleskan secara merata pada bagian yang belang. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.


2. Bengkoang

Bengkoang dikenal sebagai salah satu cara memutihkan wajah. Hal ini karena bengkoang kaya vitamin B dan C yang berperan penting dalam memutihkan wajah. Cara penggunaannya yakni parut bengkoang hingga lembut dan peras dengan menggunakan sedikit air. Kemudian pakai sarinya untuk masker wajah. Diamkan selama 20 menit dan basuh wajah hingga bersih.

3. Tepung Beras

Cara memutihkan kulit yang lain yakni dengan tepung beras. Tepung beras dapat membuat kulit jauh lebih lembap hanya dalam waktu tiga hari. Kamu bisa tambahkan susu untuk melarutkan tepung atau bisa gunakan air mawar. Kemudian oleskan larutan tersebut selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Lemon

Jus lemon dipercaya untuk memutihkan kulit. Hal ini karena jus lemon dapat memutihkan kulit dan mengelupas lapisan atas kulit.

Cara penggunaan, tambahkan air pada lemon. Kemudian oleskan ke seluruh wajah kamu dengan menggunakan kapas. Cuci dengan air hangat 15 menit kemudian. Agar maksimal, oleskan campuran ini 2-3 kali seminggu.




5. Tomat

Cara memutihkan kulit berikutnya yakni dengan tomat. Tomat dapat menghilangkan tanda-tanda cokelat akibat terpapar sinar matahari.

Sebab tomat dapat membersihkan sel-sel mati dari wajah kamu. Cara penggunaannya yakni siapkan 1-2 tomat. Kemudian tambahkan 2 sendok makan jus lemon. Lalu blender dan oleskan setiap hari pada wajah sebelum mandi.


6. Pepaya dan Jeruk Nipis

Pepaya ditambah jeruk nipis dipercaya dapat memutihkan kulit. Keduanya dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam menjadi putih.

Cara penggunaannya yaitu haluskan satu buah pepaya dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga merata dan terbentuk seperti krim. Balurkan krim ini pada seluruh kulit tubuh secara merata dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan.


7. Alpukat

Cara memutihkan kulit berikutnya yakni dengan menggunakan alpukat. Cara penggunaannya, siapkan 2-3 buah alpukat matang dan segar. Haluskan daging buah alpukat dengan menggunakan blender dan campur dengan air secukupnya.

Balurkan krim alpukat ke seluruh kulit tubuh yang diinginkan secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas badan dengan menggunakan air.

(nwy/nwy)