Punya Pengalaman Hampir Meninggal, Emilia Clarke Tolak Operasi Plastik

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 03 Sep 2021 14:45 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 11: Emilia Clarke attends the Foto: John Phillips/Getty Images
Jakarta -

Ketika membahas soal kecantikan, aktris Emilia Clarke memilih untuk tampil apa adanya. Ia menolak untuk operasi plastik, terlebih setelah memiliki pengalaman hampir meninggal saat operasi otak.

Emilia Clarke sempat memiliki penyakit aneurisma otak, yang merupakan pembesaran pembuluh darah otak. Karena penyakitnya itu bintang Game of Thrones itu harus menjalani pembedahan kepala sebanyak dua kali, di 2011 dan 2013.

"Momen-momen bahagia dan menjadi bahagia adalah hal yang paling dicari di ranjang kematianmu. Kamu tidak akan mengingat waktu-waktu kamu melakukan selfie cantik," ucap aktris 34 tahun itu, seperti dikutip dari People.

Setelah momen di ambang kematiannya itu, Emilia Clarke lebih menghargai hidupnya, termasuk penerimaan dengan dirinya. Meski sebagai manusia ada perasaan tidak percaya diri, namun Emilia merangkul segala kekurangannya tidak hanya memikirkan penampilan.

"Setelah operasi, karena aku merasa ketakutan, dan tidak percaya diri, aku memikirkan bagaimana penampilanku. Tapi seiring bertambahnya usia, aku menyadari bahwa orang terlihat paling cantik saat mereka tidak memikirkan diri mereka sendiri dan mempertimbangkan kecantikan miliknya sendiri," ucap wanita asal Inggris itu.

"Kecantikan adalah seberapa bahagianya diriku," tambahnya.

Emilia pun mengaku tidak membutuhkan saran-saran kecantikan dari orang lain, terlebih jika menyangkut prosedur kecantikan, termasuk operasi plastik. Emilia mengaku orang lain tidak berhak untuk menilai penampilannya.

"Jika ada orang lain mengatakan kepadaku bahwa aku membutuhkan sesuatu agar bisa diterima dengan standar kecantikan konyol yang telah ditetapkan, aku akan memberitahu mereka. Aku memang tidak percaya diri dengan penampilanku, tetapi aku memiliki wewenang dalam memberitahu orang lain yang berpendapat tentang penampilanku bahwa aku tidak tertarik mendengarnya," jelas Emilia Clarke.



Simak Video "Adu Gaya Bintang ''Crazy Rich Asians'' dan ''Roma'' di Oscar 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)