ADVERTISEMENT

10 Cara Mengobati Jerawat Untuk Anak Remaja, Cepat dan Ampuh

Lukita Wardhani - wolipop Selasa, 15 Jun 2021 10:42 WIB
Cara mengobati jerawat untuk remaja. Foto: Getty Images/iStockphoto/Sasha_Suzi Cara mengobati jerawat untuk remaja. Foto: Getty Images/iStockphoto/Sasha_Suzi

8. Pakai tabir surya setiap hari


Meskipun kamu mungkin merasa khawatir untuk menerapkan lebih banyak produk ke kulit, tabir surya adalah keharusan mutlak. Tidak hanya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan kanker, tabir surya juga dapat membantu mencegah jerawat yang terkadang disebabkan oleh sengatan matahari.

Sangat penting untuk memakai tabir surya jika menggunakan retinoid untuk mengobati jerawat pada remaja, karena kulit kamu akan lebih rentan terhadap luka bakar.Cari produk yang berlabel "non-komedogenik" dan "bebas minyak".



9. Jangan memakai plester atau pakaian ketat



Mungkin tergoda untuk mencoba menyembunyikan jerawat kamu di balik plester atau perban atau pakaian ketat. Namun, ini sebenarnya dapat memperburuk jerawat dengan lebih lanjut menjebak minyak dan bakteri ke dalam kulit.

Pakaian katun yang longgar adalah pilihan terbaik untuk mengatasi jerawat pada badan.Jika kamu melakukan olahraga setelahnya segera mandi dan bersihkan badan dengan benar.

10. Ubah pola makan


Cara mengobati jerawat untuk anak remaja terakhir adalah dengan memerhatikan diet atau pola makan kamu. Antara sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, dan kehidupan sosial kamu,bisa jadi sulit untuk makan dengan benar setiap saat.Kamu mungkin juga pernah mendengar bahwa makanan tidak menyebabkan jerawat.

Faktanya, makanan tertentu dapat menyebabkan jerawat. Penyebab terbesar adalah produk susu, makanan tinggi glikemik, dan makanan olahan.

Air minum juga dapat berperan dalam menjaga kulit bebas jerawat: Sebuah studi pada 2015 menunjukkan bahwa meningkatkan asupan air putih setiap hari dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga kamu tidak menumpuk sel kulit mati.

Itulah 10 cara mengobati jerawat untuk anak remaja. Semoga bermanfaat.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]

(eny/eny)