Mengenal Lash Lift, Metode Melentikan Bulu Mata yang Tahan 6 Minggu

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 15 Jun 2021 07:30 WIB
Bulu Mata Panjang Lash lift. Foto: Getty Images/CoffeeAndMilk
Jakarta -

Area mata menjadi bagian penting dari penampilan, terutama di masa pandemi ini, di mana hampir setengah area wajah tertutup dengan masker. Untuk itu, bulu mata lentik menjadi penunjang penampilan keseharian. Salah satu solusi untuk membuat bulu mata 'on point' adalah dengan melakukan metode lash lift atau lash lifting.

Lash lifting berbeda dengan eyelash extension. Jika lash extension menggunakan bulu mata palsu yang 'ditanam' sehingga membuatnya menjadi lebih tebal, lash lifting mengandalkan bulu mata asli kita dan hasilnya lebih natural dibanding eyelash extension.

Lash lift merupakan metode melentikan bulu mata dengan cara menggunakan cairan khusus perming atau pengeriting. Ini menjadi solusi praktis agar tidak perlu berulang-ulang menggunakan maskara.

"Lash lift adalah melentikan bulu mata dari pangkal ke ujung sehingga kamu dapat melihat seluruh panjang bulu mata," ujar Clementina Richardson, pakar bulu mata dari New York, seperti dikutip dari Harpers Bazaar.

Semua bulu mata memiliki bentuk alami, jadi proses ini mengubahnya lewat bantalan pengeriting kecil dan bahan larutan khusus. Tidak seseram kedengarannya, karena mata akan tertutup saat dioleskan perming untuk mengangkat bulu mata. Tindakan ini harus dilakukan oleh profesional di salon khusus.

Proses Lash Lift

Wolipop pernah mencoba melakukan perawatan lash lifting di salah satu klinik kecantikan di Jakarta. Pertama-tama, area mata dibersihkan terlebih dahulu. Lalu dipasangkan selotip di bagian bawah dan atas mata. Di atas mata ditimpa lagi dengan silicon pads, fungsinya sebagai penyangga saat cairan keratin diaplikasikan.

Langkah pertama adalah pengaplikasian serum. Cairan tersebut didiamkan beberapa saat. Kemudian masuk ke langkah selanjutnya yakni aplikasi cairan keratin. Didiamkan kurang lebih 15-20 menit.

Proses terakhir adalah pengaplikasian tinta. Proses ini berfungsi untuk menebalkan dan menghitamkan bulu mata. Proses Keratin Lash Lift memakan waktu sekitar satu sampai 1,5 jam.

Ketahanan Lash Lift

Ketahanan lash lifting kira-kira empat sampai enam minggu. Setelah melakukan lash lift tidak disarankan menggunakan maskara selama 48 jam setelah proses perawatan. Beberapa jam setelah lash lifting bulu mata juga tidak boleh terkena air.

Harga Lash Lift

Untuk harga perawatan lash lift bervariasi. Mulai dari Rp 200 ribuan sampai Rp 500 ribu. Lash lift bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan yang biasanya menyediakan prosedur eyelash extension.



Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)