Unik, Parfum dengan Aroma Seperti Bayi Baru Lahir Dijual Rp 342 Ribuan

Hestianingsih - wolipop Senin, 14 Jun 2021 12:16 WIB
Parfum Mother Milk Parfum Mother Milk. Foto: Dok. Tokyo Rendezvous
Jakarta -

Bayi baru lahir umumnya memiliki aroma khas yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Membuat sang ibu ataupun ayah tak ingin berhenti mencium buah hati mereka.

Seperti dikutip dari Haibunda.com, para ilmuwan berteori bahwa harum bayi baru lahir berasal dari bahan kimia yang dikeluarkan dari kelenjar keringat bayi. George Preti, PhD, seorang ahli kimia analitik menyebutkan salah saru teori bahwa harum tubuh bayi berasal dari vernix caseosa.

"Vernix caseosa merupakan zat mirip keju keputihan yang melapisi kulit bayi yang baru lahir. Biasanya meski sudah mandi aroma tersebut dapat terus melekat pada rambut dan kulit bayi," tuturnya kepada Women's Health.

Parfum Mother Milk beraroma bayi baru lahir.Parfum Mother Milk beraroma bayi baru lahir. Foto: Dok. Tokyo Rendezvous

Seiring bertambahnya usia bayi, aroma khas tersebut berangsur-angsur menghilang. George Preti mengatakan aroma bayi baru lahir biasanya bertahan sekitar 1-2 bulan dan semakin pudar ketika mereka mulai makan dari minum sendiri.

Saat sudah benar-benar hilang, aroma bayi baru lahir sering kali membuat orangtua kangen, ingin mengendusnya kembali. Nah, untuk orang dewasa yang ingin merasakan lagi aroma bayi baru lahir, ada satu produk yang bisa memenuhi kebutuhan itu.

Sebuah perusahaan asal Jepang menciptakan parfum dengan aroma yang diklaim seperti bayi baru lahir. Tokyo Rendezvous, nama brand tersebut, meluncurkan produk yang diberi nama Mother Milk.

Parfum jenis eau de toilette (EDT) itu dijual di Amazon seharga 2,640 yen atau sekitar Rp 342 ribu. Dari deskripsi produk, wewangian ini digambarkan memiliki aroma seperti ASI yang 'lezat, manis, milky yang didambakan setiap orang'.

Produk tersebut juga mengklaim aroma EDT tersebut mirip dengan bayi baru lahir yang masih mendapat ASI eksklusif dari sang ibu.

"Saya percaya bahwa aroma seorang bayi adalah afrodisiak alami yang diberikan Tuhan, cara bagi para bayi yang belum bisa bertahan hidup sendiri untuk menerima cinta. Ini merupakan aroma yang lembut, berharga dan murni," demikian ditulis dalam kemasan parfum.

Aroma seperti susu ini datang dari kombinasi wewangian bernuansa manis seperti karamel, buttermilk, vanilla, butterscotch dan coumarin atau minyak atsiri. Tertarik memiliki aroma tubuh seperti bayi baru lahir? Mungkin kamu bisa coba pakai parfum unik ini.

(hst/hst)