Unik, Ada Parfum Beraroma Luar Angkasa

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 29 Jun 2020 07:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Penasaran seperti apa aroma luar angkasa? Rasa penasaran kamu pun terjawab lewat sebuah parfum terbaru.

Seorang ahli kimia Steve Pearce merancang sebuah parfum yang aromanya diklaim mirip antariksa. Parfum unik tersebut dinamai Eau de Space.

Steve Pearce adalah seorang ahli kimia dan pendiri Omega Ingredients. "Perusahaan yang fokus dalam membuat kualitas tinggi, bersumber dari ambisi, bahan-bahan natural dari industri makanan dan minuman," begitu penjelasan di situs resminya.

Eau de SpaceEau de Space Foto: dok. Eau de Space


Steve Pearce pada awalnya telah bekerjasama dengan NASA dalam menciptakan parfum tersebut sejak 2008. Membutuhkan waktu empat tahun dalam menciptakan aromanya yang mirip dengan luar angkasa.

Pada awalnya wewangian antariksa diciptakan untuk astronot latihan sebelum di orbit. Tujuan NASA adalah agar meminimalisir rasa kaget yang mungkin dirasakan astronot saat berada di luar angkasa.

Lalu seperti apa aroma luar angkasa? Mantan astronot Peggy Whitson pernah menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan CNN.

"Seperti bau pistol setelah kamu menembakkannya. Aku rasa seperti aroma berasap dan terbakar," jelas Peggy Whitson pada wawancara 2002.


Manajer produk Matt Richmond yang bekerja untuk menciptakan parfum Eau de Space berusaha mendeskripsikan secara tepat aroma parfum tersebut. Dalam pembuatannya, Matt berusaha menciptakan wewangian yang semirip mungkin dengan aroma yang ada di luar angkasa.

"Astronot mendeskripsikannya aromanya campuran gunpowder (bubuk mesiu), steak, raspberry dan rum," jelas Matt.



Simak Video "Nggak Cuma Diminum, Kopi Juga Bisa Jadi Parfum Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)