Tak Selalu Jadi Cantik, Ini 3 Operasi Plastik Paling Disesali Artis KPop

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 18 Mei 2021 15:04 WIB
Way Crayon Pop Foto: Instagram
Jakarta -

Bukan rahasia lagi beberapa artis Korea menjalani operasi plastik untuk mempercantik penampilan, termasuk para idol. Hal tersebut secara gamblang dijelaskan dalam video terbaru Way dari grup Crayon Pop di akun YouTube-nya. Ia pun mengungkap bahwa sejumlah idol sebenarnya menyesal melakukan perbaikan wajah tersebut karena malah menimbulkan ketidaknyamanan bahkan tampilan yang kurang indah.

1. Pembesaran Paranasal
Way Crayon Pop sering mengungkap fakta menarik dan tak jarang mengejutkan mengenai kehidupan para idol. Way yang belakangan kurang aktif di dunia KPop itu pun baru-baru ini bicara mengenai operasi plastik. Dikatakan jika cukup banyak dari mereka yang menyesal melakukan tindakan pembesaran paranasal. Prosedur itu melibatkan implan yang dimasukkan di bagian garis senyum sehingga wajah tampak tidak terlalu cekung atau datar.

Pemilik nama asli Heo Min Seon tersebut mengatakan jika tujuan awal operasi plastik itu adalah untuk membuat para idol KPop terlihat elegan tapi kenyataannya banyak dari mereka merasa wajah jadi tidak seimbang. "Hal terburuk adalah wajahmu terlihat seperti wajah monyet atau babon," katanya.

2. Operasi Hidung
Operasi hidung menjadi salah satu prosedur yang bisa secara drastis mengubah tampilan para idol. Tapi tak disangka cukup banyak pula yang menyesalinya, termasuk Way. Way menjelaskan salah satu masalah dengan operasi hidung adalah ketika dibuat terlalu tinggi. Merasa akan terlihat bagus ternyata hidung terlalu mancung tidak terlalu bagus dilihat dari berbagai sudut. Karena itu ada beberapa yang kemudian 'menurunkan' hidungnya.

Way sendiri mengaku hampir pingsan saat melihat hasilnya setelah bangun dari operasi. Tak sampai seminggu kemudian ia memutuskan untuk menurunkannya karena memilih tampilan yang lebih natural. Tapi menurut Way tidak semua operasi hidung bisa dikembalikan seperti itu.

3. Operasi Mata
Seperti operasi hidung, mata juga menjadi salah satu bagian yang sering 'diperbaiki'. Beberapa bahkan tidak menyebutnya sebagai operasi karena sangat umum dilakukan dan dianggap tindakan ringan. Way menyebutkan jika kadang tindakan itu membuat mata terlihat seperti sosis karena bekas lukanya. Beberapa orang juga malah tampak seperti melotot daripada imut.

(ami/ami)