Terobsesi Mirip Aktor-aktor Korea, Pria Ini Oplas Hingga Tak Dikenali Ortu

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 31 Mar 2021 18:30 WIB
Yoo Minhyuk Foto: Dok. KBS
Jakarta -

Seorang pria terobsesi untuk mengubah penampilan mirip aktor drama Korea. Sejak pertama kali menjalani prosedur kecantikan, ia pun sudah beberapa kali meminta dokter untuk membuatnya mirip beberapa artis yang berbeda. Sering oplas, orangtuanya sendiri bahkan kerap tidak mengenali saat pulang ke rumah.

Seorang pria bernama Yoo Minhyuk beberapa waktu lalu menjadi bintang tamu acara 'Ask Anything' di stasiun KBS. Dalam episode itu, diceritakan bahwa ia adalah klien yang ingin tampil seperti aktor-aktor yang sedang tren. Karena itu, Minhyuk melakukan serangkaian operasi plastik yang telah menghabiskan 40 juta atau sekitar Rp 516 jutaan.

Yoo MinhyukYoo Minhyuk Foto: Dok. KBS

Aktor terakhir yang fitur wajahnya diikuti Yoo Minhyuk adalah Seo Kang Joon. Tapi sebelumnya, ia juga pernah mencoba mirip artis tampan lain. "Setiap kali ada aktor tren dan trendy muncul, panutan untuk penampilan fisikku berubah," ujarnya.

Pria 25 tahun tersebut mengaku mengikuti bentuk bibir Seo Kang Joon. Sebelumnya, ia telah mengubah bagian mata, hidung, dagu, bahkan ujung bibir. "Aku suntik (untuk) regenerasi kulit setiap bulan. Sejauh ini, aku sudah dua kali operasi mata, tiga kali operasi hidung, satu kali operasi dagu. Sebulan lalu, aku bahkan mengoreksi ujung bibir dengan mengatur agar ekor mulut sesuai ototnya,"

Yoo MinhyukYoo Minhyuk Foto: Dok. KBS

Karena seringnya mengubah penampilan, Minhyuk mengaku kadang orangtuanya sendiri tidak mengenalinya. "Aku pulang ke rumah setiap bulan, orangtuaku kadang-kadang tidak mengenali. Aku masih menghitung, tapi aku menghabiskan sekitar 40 juta won untuk wajahku," kata Minhyuk.

Minhyuk mengatakan jika dulu ia tidak menyukai penampilannya dan merasa harus berwajah tampan untuk bisa bertahan hidup. Pria itu juga seolah ingin mendapat pujian dari orang-orang. Dalam kesempatan itutersebut presenter Seo Jang Hoon pun memberi nasehat bahwa Minhyuk juga harus mengatur keuangan dan tak hanya mengandalkan tampan.

"Jika kamu terus menghabiskan uang untuk operasi plastik dan uang untuk penampilan, kamu tidak akan bisa bertahan di masa depan. Tidak peduli betapa tampannya wajahmu, jika kamu tidak punya uang, kamu tidak diperlakukan dengan baik," kata mantan pebasket nasional itu.

(ami/ami)