Rekomendasi 3 Produk Kecantikan Halal Buatan Lokal ala Tokopedia

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Senin, 19 Apr 2021 11:42 WIB
Produk kecantikan lokal rekomendasi Tokopedia. Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Produk skincare dari brand lokal sudah berkembang cukup pesat dan memiliki kualitas serta manfaat yang tak kalah dari baik dari brand impor. Bahkan saat ini skincare lokal semakin merajai industri kecantikan di Indonesia.

"Transaksi kategori Beauty di Tokopedia meningkat hampir 2x lipat selama Q1 2021 dibanding periode yang sama pada 2020," ujar AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Jessica menyebut produk terlaris di Tokopedia, antara lain pembersih wajah, serum, masker dan krim wajah. Bagi yang ingin beralih ke skincare brand lokal Tokopedia pun merekomendasikan 3 produk kecantikan halal lokal berbahan natural yang wajib dicoba.

Brassica with Niacinamide Body Lotion The Bath Box

Produk kecantikan lokal rekomendasi Tokopedia.Produk kecantikan lokal rekomendasi Tokopedia. Foto: dok. Tokopedia

Brassica with Niacinamide Body Lotion merupakan produk luncuran dari pegiat usaha lokal The Bath Box. Lotion ini mengandung niacinamide dan rapeseed extract yang diyakini dapat mencerahkan, melembapkan serta mengurangi jerawat pada kulit.

"Dengan pemakaian teratur, produk ini dapat mencerahkan semua jenis kulit, termasuk yang sensitif maupun berjerawat, dalam 28 hari," kata Pemilik The Bath Box, Angelinda Fransisca.

Angelinda mengaku situasi pandemi yang mendorong dirinya semakin menggencarkan pemasaran lewat platform digital.

"Sejak bergabung dengan Tokopedia, penjualan meningkat hingga 60% selama pandemi dan telah menjangkau masyarakat hingga di Papua," tuturnya.

Serum Bakuchiol dan Niacinamide True To Skin

Produk kecantikan lokal rekomendasi Tokopedia.Produk kecantikan lokal rekomendasi Tokopedia. Foto: dok. Tokopedia

Serum Bakuchiol dari True To Skin lebih mudah menyerap ke kulit karena berbasis air. Serum ini efektif mendorong produksi kolagen yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Ada pula Serum Niacinamide yang mampu memperkuat skin barrier dan meminimalisir timbulnya jerawat.

Pemilik True To Skin, Riska Elastria mengatakan sebelum diluncurkan semua produknya telah dikembangkan dan diuji klinis selama dua tahun.

"Kami pakai bahan natural, tanpa paraben dan pewarna, sehingga aman digunakan semua kalangan, termasuk ibu hamil dan menyusui," paparnya.

Untuk memasarkan True To Skin, Riska menjelaskan saat ini dirinya tengah memaksimalkan penjualan di kanal digital.

"Kami aktif mengikuti beragam kampanye Tokopedia, seperti Beauty Flash Friday, yang turut mendorong peningkatan omzet hingga 2 kali lipat," terangnya.

Upmost Beaute Lash And Brow Serum

Produk kecantikan lokal rekomendasi Tokopedia.Produk kecantikan lokal rekomendasi Tokopedia. Foto: dok. Tokopedia

Upmost Beaute Lash and Brow Serum memiliki dual applicator sehingga mempermudah untuk menjangkau hingga ke batang bulu mata dan alis.

"Produk ini mengandung formula kaya vitamin, seperti althea rosea flower extract dan keratin, yang dapat memperkuat serta menyehatkan bulu mata dan alis," jelas Pemilik Upmost Beaute, Faleri Susanto.

Selama Q4 2020, Faleri mengatakan transaksi toko Upmost Beaute di Tokopedia meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan Q3 2020.

"Bahkan produk kami bisa menjangkau lebih banyak masyarakat bahkan hingga Papua," pungkasnya.

Berbagai produk kecantikan halal lainnya bisa didapatkan di Ramadan Beauty Week Tokopedia yang digelar hingga 18 April 2021. Tersedia juga sederet nilai tambah, termasuk Daily Exclusive Launch, Flash Sale Ngabuburit hingga 99%, cashback dan masih banyak lagi.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)