Cinta Laura Beberkan Rahasia Kulit Cantiknya Agar Tetap Awet Muda

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 17 Apr 2021 17:00 WIB
Cinta Laura Cinta Laura / Foto: Instagram @claurakiehl
Jakarta -

Memiliki kulit cantik, sehat, dan awet muda adalah impian setiap orang. Namun tentunya untuk memperoleh kulit idaman tersebut dibutuhkan usaha serta ketelatenan untuk merawatnya. Salah satu artis Indonesia yang selalu tampil memesona dengan kulit indah dan awet mudanya adalah Cinta Laura. Melalui acara press conference virtual bersama L'Oreal, Cinta mengungkapkan rahasia dari kulit cantik awet mudanya itu.

"First of all aku harus bilang kalau personally aku punya lifestyle yang sangat sehat. Olahraganya sangat rutin. Aku berusaha tidur cukup. Makanan yang aku konsumsi pun sangat sehat. Tapi dengan lifestyle yang sangat sehat kalau kita tidak mempunyai skincare yang tepat, yang bagus, dan kita nggak tahu bagaimana caranya memproteksi kulit kita dengan baik, you're not gonna be able to maintain your skin to your best ability," terang Cinta Laura dalam press conference virtual peluncuran L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/4/2021).

Menurut Cinta memiliki pola hidup yang sehat saja tidak cukup untuk mecegah penuaan pada kulit. Oleh sebab itu tetap perlu diimbangi dengan penggunaan skincare yang tepat, salah satunya adalah dengan selalu mengaplikasikan tabir surya pada kulit sebelum melakukan aktivitas di pagi atau siang hari.

"Aku sangat bersyukur karena dari aku remaja muda, mungkin 12 atau 13 tahun itu aku sudah sangat rajin memakai sunscreen. Tapi baru sekarang di usia 20 tahunan aku sadar bahwa walaupun kita nggak directly di bawah terik matahari pun, kita tetap harus pakai sunscreen, karena ada bedanya UVA dan UVB rays," jelas Cinta.

Cinta Laura sendiri berkaca dari pengalaman sang ibu, Herdinal Kiel. Dia menceritakan bahwa ibunya itu tidak memakai tabir surya atau sunscreen sejak usia remaja. Akibatnya sang ibu kini memiliki masalah pada kulitnya, seperti bintik hitam. Diakui Cinta berkat dirinya rutin mengenakan tabir surya, kulitnya jadi terlihat awet muda hingga saat ini.

"Experience aku makai sunscreen aku melihat bahwa dalam 10 tahun terakhir i haven't age and i have proof. Kalau kalian mau ke Instagram aku, langsung aja ada foto tahun 2010 dan tahun 2020. And i haven't age since i was sixteen which i'm very grateful for. Nah oleh karena itu aku sangat meng-encourage kalian semua memakai sunscreen," pungkasnya.

Cinta Laura lalu mengajak setiap orang untuk lebih peduli dan menyayangi kulitnya, salah satunya dengan rutin menggunakan tabir surya setiap hari. Tak hanya saat berativitas di luar rumah, melainkan juga saat berada di dalam rumah. Hal itu dikarenakan cahaya matahari bisa masuk dan menembus ke dalam rumah melalui jendela atau celah-celah.

"Jangan salahkan orang lain kalau nanti 20 sampai 30 tahun ke depan kalian notice flek atau fine line di kulit kalian. Cause that happen when you don't protect your skin. Jadi daripada nanti 10 tahun 20 tahun ke depan kalian harus melakukan berbagai macam prosedur untuk mengembalikan keremajaan kulit, mending dari sekarang," tambahnya.

(vio/vio)