Inspiratif, 8 Artis Indonesia yang Dapat Beasiswa Saat Kuliah di Luar Negeri

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 30 Nov 2020 15:12 WIB
Quotes Inspiratif Maudy Ayunda Foto: Instagram/MaudyAyunda
Jakarta -

Meski sudah terkenal dan punya banyak uang sebagai selebritas, tak sedikit dari mereka yang tetap mengedepankan pendidikan. Tak cuma meneruskan akademis hingga ke perguruan tinggi, banyak juga yang berprestasi bahkan mendapat beasiswa di luar negeri. Sebagai motivasi untuk kamu yang sedang ujian, berikut delapan artis Indonesia yang mendapat beasiswa di universitas bergengsi luar negeri.

Maudy Ayunda

Quotes Inspiratif Maudy AyundaQuotes Inspiratif Maudy Ayunda Foto: Instagram/MaudyAyunda

Kepandaian Maudy Ayunda tentu tak perlu diragukan. Aktris dan penyanyi itu adalah lulusan dari Oxford University. Ia pun diketahui diterima di dua universitas Ivy League yakni Harvard University dan Stanford University. Untuk gelar Master of Education, Maudy memilih Stanford di mana ia mendapat beasiswa LDPD dan mengambil Joint Degree Program.

Tasya Kamila

Tasya KamilaTasya Kamila Foto: Tasya Kamila (Instagram)

Tasya juga merupakan salah satu artis Indonesia yang lulusan S2 dan mendapat beasiswa. Mantan penyanyi cilik tersebut mendapatkan gelar master-nya dari Columbia University. Seperti Maudy Ayunda, ibu satu anak itu mendapat beasiswa LPDP ketika mengambil jurusan Master of Public Administration.

Gita Gutawa

Gita GutawaGita Gutawa Foto: Instagram

Artis cantik dan berprestasi lain yang menerima beasiswa pendidikan adalah Gita Gutawa. Penyanyi yang merupakan anak dari komposer Erwin Gutawa ini mendapat bantuan dana pendidikan dari Birmingham University, Inggris. Setelah lulus dengan sarjana ekonomi, ia juga dapat tawaran beasiswa S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

Vidi Aldiano

Instagram/vidialdianoMakin kekarInstagram/vidialdianoMakin kekar Foto: Instagram/vidialdiano

Vidi Aldiano pun mendapatkan gelar S2 dari universitas bergengsi di Inggris. Vidi dikatakan menerima beasiswa langsung dari kampusnya saat meraih gelar Master of Science di jurusan Innovation Management and Entrepreneurship. Di 2015, penyanyi itu lulus S2 dengan predikat cumlaude.

Acha Septriasa

Acha SeptriasaAcha Septriasa Foto: Noel/detikHOT

Sedangkan Acha Septriasa menerima beasiswa dari Limkokwing University Of Creativie Techonology, Cyberjaya Malaysia. Ia dilaporkan mendapat beasiswa hampir penuh karena hanya membayar 20% dari seluruh biaya kuliahnya.

Alyssa Soebandono

Wardrobe: Shafira. Fotografer: Zaky Akbar. Makeup Artist: Caroline Septerita (Instagram: @carolinasepterita). Stylist: Rahmi Anjani. Model: Alyssa Soebandono.Wardrobe: Shafira. Fotografer: Zaky Akbar. Makeup Artist: Caroline Septerita (Instagram: @carolinasepterita). Stylist: Rahmi Anjani. Model: Alyssa Soebandono. Foto: Zaky Akbar

Alyssa Soebandono juga merupakan salah satu artis bergelar S2. Istri Dude Herlino itu pun mendapat beasiswa penuh ketika kuliah S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art. Tak sampai di situ, aktris yang akrab disapa Icha ini lalu melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, Inggris dan menerima predikat mahasiswa terbaik.

Isyana Sarasvati

Isyana SarasvatiIsyana Sarasvati Foto: Instagram @isyanasarasvati

Isyana Sarasvati juga dikenal pintar karena mendapat beasiswa saat kuliah. Ia menerima beasiswa saat kuliah diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA), Singapura. Isyana kembali menerima bantuan dana pendidikan saat melanjutkan S1 di Royal College of Music, Inggris dan lulus dengan predikat cumlaude.

Cinta Laura

Cinta LauraCinta Laura Foto: Instagram @claurakiehl

Cinta Laura juga memilih untuk kuliah di luar negeri. Cinta menempuh di Columbia University dengan predikat cumlaude untuk gelar S1. Ia lalu mendapatkan tawaran beasiswa di dua universitas kenamaan sekaligus yakni Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University. Tapi hingga kini wanita yang dikenal sebagai pesinetron itu belum melanjutkan studinya.

(ami/ami)