Viral Teknik Baru Pakai Foundation di Tahun 2021, Kamu Sudah Pernah Coba?

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 26 Mar 2021 14:15 WIB
ilustrasi foundation Ilustrasi Foundation / Foto: iStock
Jakarta -

Tren makeup memang selalu berubah dan berkembang mengikuti zaman. Jika sebelumnya tren makeup dengan hasil matte banyak disukai, kini makeup dewy dan natural yang justru tengah jadi primadona. Namun tak hanya itu aja, teknik bermakeup pun terus mengalami perubahan. Di tahun 2021 sendiri ada beberapa teknik baru menggunakan foundation yang tengah viral di TikTok.

Foundation sendiri merupakan salah satu produk makeup yang cukup penting dan banyak digunakan oleh para beauty enthusiast. Produk makeup tersebut biasanya menjadi dasar sebelum menggunakan concealer, blush on, dan bedak. Tapi berbeda dari biasanya, beberapa cara baru memakai foundation yang tengah viral ini digadang-gadang bisa memberikan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Seperti apa cara-caranya?

1. Bedak Sebelum Foundation

@goldenbeauty_xo

Makeup Hack Of The Day ##makeuphacks ##makeuphack ##beautytips ##fyp ##foryoupage ##makeuptipstiktok ##beautyhack

♬ original sound - Jarida🫀

Jika biasanya foundation digunakan terlebih dahulu sebelum bedak, maka teknik yang satu ini cukup berbeda. Teknik baru menggunakan foundation ini justru mengajarkan untuk menggunakan bedak terlebih dahulu sebelum foundation.

Jadi tahapan paling awal yang perlu dilakukan adalah dengan mengaplikasikan bedak tabur ke seluruh wajah. Setelahnya baru tambahkan dengan setting spray dan primer. Jika sudah, baru gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Teknik yang satu ini diklaim bisa membuat tekstur kulit jadi terlihat lebih rata.

2. Bedak Campur Foundation

@rikkisandhuu

This hack will make ANY foundation full coverage... So, pick up that old foundation & try it out! 🤩✨ ##makeuptip ##foundationhack ##beautynation ##foryou

♬ Do It - Chloe x Halle

Cara yang satu ini cenderung lebih simple dibandingkan dengan cara sebelumnya. Jika sebelumnya bedak dan foundation dipakai secara terpisah, kini keduanya justru dicampur terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke wajah.

Langkah pertama adalah dengan meletakkan foundation secukupnya di sebuah wadah lalu tambahkan bedak tabur yang warnanya sesuai dengan kulitmu. Setelahnya campur kedua bahan tersebut sampai rata. Jika sudah, barulah aplikasikan foundation yang telah dicampur dengan bedak tabur itu ke seluruh wajah. Teknik yang satu ini diklaim bisa menambah tingkat coverage dari foundation yang digunakan.

3. Foundation dan Setting Spray Lalu Ratakan

@knucklehead_ws

Makeup hacks ❤️ tips and tricks ##fyp ##makeuphacks

♬ original sound - Knucklebaby ❇️

Cara menggunakan foundation yang ketiga adalah dengan mengaplikasikan foundation dengan mentotol-totolkannya pada wajah. Kemudian jangan langsung di ratakan, melainkan tunggulah sejenak dan ambil setting spray yang kamu miliki. Semprot setting spray tersebut ke wajah yang sudah diolesi foundation.

Setelahnya lanjutkan dengan meratakan foundation dan setting spray tersebut. Cara ini sebenarnya berawal dari sebuah ketidaksengajaan, namun ternyata hal itu justru diklaim bisa memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan cara konvensional.

(vio/vio)