Liputan Khusus Klinik Kecantikan Abal-abal

Meicha Lee Tergiur Filler Murah Demi Payudara Indah Kini Malah Mau Pecah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 21 Mar 2021 16:30 WIB
Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal. Kisah selebgram Meicha Lee yang menjadi korban malpraktik filler payudara. Foto: Dok. Instagram @meicha_lee04.
Jakarta -

Korban filler payudara klinik kecantikan abal-abal kian bertambah. Sebelumnya merebak cerita selebgram Monica Indah yang menjadi korban malpraktik filler payudara. Monica sampai melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke kantor polisi.

Setelah Monica Indah, satu lagi korban filler payudara ilegal buka suara. Dia adalah selebgram Meicha Lee yang payudaranya malah jadi mau pecah gara-gara filler murah.

Melalui akun Instagramya @meicha_lee04, Meicha Lee menceritakan penderitaannya akibat tindakan filler payudara di klinik kecantikan abal-abal. Meicha menuturkan jika pelaku yang mengerjakan filler payudaranya berbeda dengan pelaku pada kasus Monica Indah.

Dalam video yang diunggahnya ke Instagram tersebut, Micha menunjukkan payudaranya yang kini bengkak, mengeluarkan nanah dan seperti mau pecah. Ia mengaku penderitaan tersebut akibat tergiur dengan harga filler yang murah.

"BAHAYANYA FILLER PAYUDARA ABAL-ABAL. Assalamualaikum semuanya.. Aku mau sedikit cerita tentang pengalaman bodohku ini yang melakukan tindakan FILLER PAYUDARA tergiur harga murah.. Aku disini menceritakan kejadian agar tidak ada korban berikutnya.. Cukup aku dan teman-temanku yang merasakannya.." sambungnya.

Meicha mengaku dia sebenarnya malu untuk mengungkapkan kisahnya yang gagal filler payudara pada November 2020. Namun demi mengedukasi agar tidak ada lagi korban sepertinya, dia memilih buka suara. Selebgram yang tinggal di Jakarta itu pun meminta dukungan dan doa agar bisa melalui operasi payudara untuk mengeluarkan filler berbahaya tersebut.

"Disini bukan hanya aku saja yang menjadi korban melainkan ada teman-teman aku juga jadi korban.. Sebenernya aku malu untuk bercerita seperti ini, hanya saja aku ingin agar semua orang tau apa bahayanya filler payudara abal-abal ini.. Untuk semuanya aku minta doa dan support dari kalian semua🙏 Jujur aku sangat down sampe sekarang namun aku yakin aku akan bisa lewatin semua ini🙏Mohon maaf untuk semuanya jika aku punya salah🙏🥺😭," begitu Meicha menulis di Instagram.

Meicha mengungkapkan dirinya mulai merasakan penderitaan akibat filler payudara ilegal tiga minggu setelah prosedur tersebut dilakukannya. Dia merasa demam, bengkak dan nyeri. Dia pun memeriksakan diri ke rumah sakit dan ternyata menurut dokter cairan filler di payudaranya tersebut berbahaya. Dia bisa mengalami cacat pada payudara seumur hidup.

Selebgram dan model Meicha Lee yang menjadi korban filler payudara klinik kecantikan abal-abal.Selebgram dan model Meicha Lee yang menjadi korban filler payudara klinik kecantikan abal-abal. Foto: Dok. pribadi Meicha Lee.

Meicha Lee Tergiur Iklan Filler Payudara

Wolipop telah mewawancarai selebgram Meicha Lee yang menjadi korban filler payudara di klinik kecantikan abal-abal. Dia mengaku melakukan filler pada payudara setelah tergiur iklan yang tidak sengaja dilihatnya.

"Pada bulan November 2020 saya tidak sengaja melihat iklan tukang filler tersebut dan saya tidak tahu kenapa tiba-tiba terpikirkan ingin filler payudara. Saya lihat dari postingan hasil fillernya bagus-bagus. Lalu saya DM menanyakan harga dan akhirnya dia memberikan harga dari ukuran 100cc - 1000cc dan aku memilih ukuran 500cc itu sekitar Rp 6 juta-an," ungkap selebgram yang mempunyai lebih dari 47 ribu pengikut di Instagram itu saat dihubungi Wolipop belum lama ini.

Lalu Meicha bertukar kontak WhatsApp dengan pelaku dari klinik kecantikan abal-abal tersebut. Meicha juga sudah bertanya berkali-kali tentang bahan apa digunakan untuk filler payudara, apakah aman atau tidak. Pelaku pun menjawab jika bahan tersebut aman dan dia sendiri sudah memakai bahan tersebut untuk filler di payudaranya.

"Ya dari situ aku semakin percaya aja, lalu pada tanggal 12 November 2020 kami janjian untuk di filler tepatnya di rumah ku. Dan akhirnya dia datang ke rumah ku dengan membawa peralatan fillernya, di dalamnya yang aku lihat ada cairan fillernya dimasukkan ke dalam botol. Dan pengerjaan sekitar 2 jam, akhirnya kami selesai," tuturnya.

Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal.Selebgram Meicha Lee yang menjalani filler abal-abal. Foto: Dok. Instagram @meicha_lee04.

Usai penyuntikan, Meicha menyebutkan jika hasil awal filler tersebut memuaskannya dan sesuai ekspetasinya. Takjub dengan perubahan payudaranya, teman-teman Meicha pun ikut tergiur dan mengikuti jejaknya.

"Payudaraku semakin besar dan berbentuk. Tukang filler tersebut memberi aku obat untuk diminum. Dan tidak begitu lama ada temanku chat aku mengundang ke ulang tahun dia. Lalu aku jawab sepertinya aku tidak bisa dulu sebab aku habis di filler payudara. Lalu temanku bertanya di mana dan bagus atau tidak? Aku jawab hasilnya bagus dan aku mengirim hasilnya, lalu temanku meminta WhatsApp tukang fillernya," kenang Meicha.

Akhirnya setelah itu, teman-teman Meicha juga melakukan di filler seperti yang dijalani oleh Meicha. Selang tiga minggu usai menjalani filler, tiba-tiba Meicha dan temannya mengalami demam dan merasa nyeri yang luar biasa pada payudara mereka.

"Kami memutuskan untuk pergi ke rumah sakit berkali-kali untuk check. Lalu kami di USG dan dokter bilang ini cairan berbahaya dan dokter pun menyarankan kami untuk segera operasi buang cairan tersebut. Dan kami sangat terkejut saat dokter berkata seperti itu. Kami tidak percaya begitu saja dan akhirnya kami memutuskan untuk coba check di tempat lain dan akhirnya kami dapat hal yang serupa juga harus operasi," ucap Meicha dengan pasrah.

Pada Desember 2020, payudara teman Meicha tiba-tiba mengeluarkan cairan dan nanah sampai mau pecah. "Kami sampai shock dan merasa putus asa. Kami bingung harus seperti apa, dioperasi pun dokter bilang tidak akan memungkinkan sembuh. Kecuali payudara kami diangkat dan mungkin kami semua menjadi cacat!" lanjut Meicha dengan sedih.

Mereka lalu memberanikan diri memberi tahu kepada pelaku filler payudara abal-abal soal yang mereka alami dan meminta pertanggungjawabannya. Namun pelaku tersebut sampai saat ini tidak ada itikad baik untuk membantu dalam proses penyembuhan. Meicha pun memutuskan melaporkan pelaku filler payudara abal-abal itu ke kepolisian.

"Lalu kami semua melakukan proses hukum agar orang tersebut jera dan tanggungjawab. Kami membuat laporan tepatnya bulan Januari 2021 dan sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan. Aku memberanikan diri untuk speak up di Instagram, agar tidak ada korban seperti aku lagi karena aku lihat masih banyak oknum yang seperti itu. Aku sangat takut kalau sampai ada korban lagi. Semoga dari pengalamanku ini aku dapat melindungi wanita di dunia ini. Dan itu akan membuat kita sangat menyesal! Menyesal seumur hidup," pesannya.

Hingga kini, kondisi Meicha masih mengalami demam dan payudaranya masih terasa sakit. Padahal dia sudah menjalani operasi untuk membuang filler dari klinik kecantikan abal-abal tersebut dari payudaranya.

(gaf/eny)