ADVERTISEMENT

11 Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Ini Daftarnya

Tanaya Shella Julyana - wolipop Rabu, 10 Mar 2021 17:11 WIB
Skincare yang aman untuk ibu hamil. Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios Skincare yang aman untuk ibu hamil. Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios

9. Essential Oil

Sebagian ibu hamil mengandalkan minyak aromaterapi untuk meredakan gejala morning sickness hingga sakit punggung. Namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau bidan terlebih dahulu tentang minyak mana yang paling cocok untuk produk topikal.

Secara umum essential oil tangerine, chamomile dan peppermint dianggap aman untuk digunakan ibu hamil. Sementara essential oil dengan kandungan clary sage, juniper, dan thyme harus dihindari.

10. Titanium Dioxide

Titanium Dioxide merupakan bahan aktif utama di banyak tabir surya mineral. Senyawa ini bekerja dengan di permukaan wajah dan membelokkan sinar UV yang merusak. Produk yang mengandung titanium dioksida dapat digunakan pada wajah dan tubuh selama kehamilan dan pasca melahirkan.

11. Lactic Acid

Lactic Acid termasuk kandungan skincare aman untuk ibu hamil. Lacitic Acid ini termasuk dalam golongan Asam Alfa Hidroksi (AHA). Lactic Acid biasanya ditemukan dalam produk pengelupasan kulit karena berfungsi untuk memudarkan noda dan flek-flek hitam bekas jerawat.

Itulah 11 skincare yang aman untuk ibu hamil. Meski demikian sebagian di antaranya masih perlu ditanyakan ke dokter kandungan kamu apakah memang benar-benar aman untuk menggunakannya selama kehamilan dan setelah melahirkan serta menyusui.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)