4 Poin Klarifikasi Kartika Putri Soal Tuduhan Promosi Skincare Abal-abal

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 11 Feb 2021 21:33 WIB
Kompaknya Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya Saat Ngerujak Bareng Foto: Instagram @kartikaputriworld
Jakarta -

Konflik Kartika Putri dan dr. Richard Lee terkait produk skincare abal-abal masih terus berlanjut. Setelah keduanya saling melaporkan ke pihak polisi, kini Kartika Putri memberikan klasifikasinya di channel Youtube Deddy Corbuzier.

Inilah empat poin klarifikasi Kartika Putri Soal tuduhan skincare abal-abal:

1. Kartika Putri Ungkap Hubungannya dengan Helwa Beauty


Kartika Putri mengaku bahwa dalam penjelasannya tentang skincare Helwa Beauty di Youtubenya tidak ada kerjasama dengan brand tersebut. Meski begitu, dia memiliki kerjasama di Instagram Kartika Putri hanya ingin meluruskan tuduhan dr. Richard Lee dengan skincare abal-abal yang dituduhkannya.

"Aku kerjasama di Instagram. Yang di daily vlog, itu sharing. Aku juga ingin meyakinkankan kalau aku posting nanti akan banyak pertanyaan, makanya aku undang ownernya," jelas Kartika Putri ke Deddy Corbuzier.

Kartika Putri dan dr. Richard LeeKartika Putri dan dr. Richard Lee Foto: Youtube

2. Kartika Putri Mengaku dr. Richard Menyerangkan Secara Personal


Kartika Putri menjelaskan bahwa dr. Richard menyerangkan secara personal. Belum lagi, dia menyebut namanya dengan 'Karput'. Kartika Putri yang kini telah hijrah merasa risi dengan panggilan tersebut karena ketika ada di halaman pencarian Google, banyak fotonya sebelum berhijab.

"Masalahnya dia menyerang saya secara personal dan pribadi. Dia mengucapkan nama saya dengan jelas. Ketik deh (nama Karput) keluarnya gue zaman jahiliyah," ujar Kartika Putri.

3. Kartika Putri Selalu Melakukan Review Jujur


Untuk produk endorsement, Kartika Putri mengaku selalu mengulasnya secara jujur. Namun, Kartika Putri merasa bahwa dr. Richard telah memojokkannya dan memfitnahnya karena telah mempromosikan skincare abal-abal.

"Dia (dr. Richard Lee bilang, Karput itu mempromosikan produk abal-abal, membahayakan wajah orang, terima duitnya saja, enggak peduli mau muka orang hancur apa enggak. Aku diam saja. Kalau aku enggak pakai, aku bilang tidak. Aku itu honest review. Aku ajak ketemu. Aku DM orang itu, aku enggak mau ramai di media, aku mau kita diam-diam, tapi dia malah bicara di medsos," ujarnya.

4. Kartika Putri Tidak Ingin Ribut-ribut


Kartika Putri pun mengaku bahwa sudah menyelesaikan kasus ini secara baik-baik dan kekeluargaan. Dia mengirim pesan pribadi di Instagram dr. Richard Lee.

"Aku DM Instagram orang tersebut, ajak ketemu karena aku enggak mau ribut di media. Kalau aku posting BPOM segala macam, ramai dong media. Aku maunya kita baik-baik saja," ucap artis 29 tahun itu.



Simak Video "Review Kosmetik Berbahaya, Dokter Richard Dipolisikan Kartika Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)