Kartika Putri Curhat Sampai Nangis, Ngaku Keluarga Dibully karena Dirinya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 10 Feb 2021 19:30 WIB
Kartika Putri Kartika Putri / Foto: Instagram/kartikaputriworld
Jakarta -

Kartika Putri belakangan tengah menjadi sorotan karena permasalahannya dengan dokter kecantikan Richard Lee yang tak kunjung usai. Berawal dari krim abal-abal, keduanya kini terlibat perseteruan hingga ke ranah hukum.

Melalui akun YouTube milik Deddy Corbuzier, Kartika Putri pun menceritakan awal mula permasalahan sampai akhirnya dia memilih untuk melaporkan dokter Richard ke pihak berwajib. Berikut ini penjelasan dari Kartika Putri.

"Masalahnya karena dia menyerang saya secara personal dan pribadi. Dia membawa nama dan mengucapkan nama saya dengan jelas," jelas Kartika Putri dalam video YouTube yang diunggah pada 10 Februari 2021 itu.

Kartika menjelaskan bahwa awalnya produk kecantikan tersebut memang sudah menawarkan kerja sama di tahun 2018, namun pihaknya menolak. Sampai akhirnya produk tersebut kembali dengan membawa serta keterangan BPOM dan hasil lab dan menawarkannya untuk bekerja sama.

Namun karena dirinya mengaku mendapat informasi bahwa produk tersebut merupakan krim abal-abal, maka dirinya lalu bermaksud mengundang pemiliknya untuk menjelaskan secara langsung. Mengenai penyebutan yang dipakainya dalam video, yaitu 'Pak Le', menurutnya itu hanyalah sebuah sebutan yang memang biasanya dia gunakan untuk memanggil seorang laki-laki.

"Ya kan inyong dari Tegal ya bapake ya, jadi kan waktu itu inyong kan nggak malu ya, lah pak le mah hormat pak. Lah kalau ada pak RT, pak camat, inyong juga panggil pak le," jelas wanita yang juga akrab disapa Karput itu.

[Gambas:Youtube]



Karput juga menjelaskan bahwa saat pembuatan video itu dia sama sekali tidak dibayar oleh pemilik krim tersebut. Karena awalnya Kartika Putri memang hanya bermaksud untuk sekedar mengobrol dengan pemiliknya saja. Mengenai rangkaian produk yang kemudian ditampilkan di video YouTubenya, Karput mengaku bahwa itu hanyalah kebetulan karena sang pemilik membawanya.

Tak lama setelah video ulasan Kartika Putri itu, sang dokter kecantikan terlihat membuat unggahan yang menyebut Karput mempromosikan produk abal-abal dan hanya ingin menerima uangnya saja. Karput pun
merasa dirinya difitnah oleh sang dokter.

"Aku kan waktu itu diem mas nggak mau ribut, aku tuh biarin dia ngomong lagi terus 'liat tuh udah promosi lagi produk lain lagi, produk lain lagi'. Untungnya di feeds aku masih ada sekarang sebagai bukti, bisa di cek," jelas Karput.

Karena tak mau ribut di media sosial, Kartika Putri pun lantas mengajak sang dokter untuk bertemu secara langsung. Namun sayang pertemuan itu tak kunjung membuat keduanya berdamai. Selain itu Karput juga mengungkapkan bahwa ternyata tak hanya dirinya saja yang melaporkan dokter Richard, melainkan pihak produk yang disebut abal-abal itu pun sudah melaporkan sang dokter sejak lama.

"Aku tuh mau taro apa-apa di Instagram tapi di pelototin melulu sama suami aku, nggak boleh. 'Udahlah nggak usah, udahlah nggak usah'. Tapi udahlah nggak usah akhirnya menjadi seperti sekarang, simpang siur," ungkapnya.

Menanggapi masalah yang tengah dihadapinya, Kartika Putri mengatakan bahwa suaminya hanya menyuruhnya untuk bersabar dan ikhlas. Mungkin saja ini hanyalah cobaan yang bisa membuat Kartika Putri menjadi lebih baik.

"Tapi kan aku ibu menyusui. Aku ikhlas mas kalau aku pribadi dihina. Zamannya aku syuting juga pasti ada pro dan kontra. Ada yang suka ada yang enggak. Tapi ketika ada sosok suami yang aku hormatinterus tiba-tiba dibully karena aku. Anak aku dibilang 'keluarga anjing' gitu, terus hijrah aku dipermasalahkan. Percuma pakai jilbab panjang kalau lu jahat sama orang lain," ungkap Karput sambil menangis.

Kartika Putri mengaku karena masalah ini keluarganya pun sampai ikut terkena dampaknya. Bahkan keluarganya itu sampai benar-benar dibully oleh netizen. Itulah mengapa Karput kemudian memutuskan untuk angkat bicara. Di media sosial sendiri dirinya sudah meminta sang dokter untuk sabar dan mengikuti proses yang berlaku.

"Aku udah bilang di media sosial aku, mengingatkan juga pihak sana. 'Yuk diem dulu yuk, ikutin aja proses hukum yang ada sampai selesai'. Cukup, tolong diam. Saya sampai bilang gitu. Karena apa, setiap kali dia ngomong, itu justru membuktikan mas. Justru menjadi barang bukti baru lagi." jelasnya.

Diakui Kartika Putri bahwa masalah ini telah membuatnya merasa stress. Namun bukan karena dirinya dibully, melainkan karena menurutnya sang dokter menggiring opini yang tidak sesuai dengan fakta.

(vio/vio)