Viral Bintang TikTok Pakai Krim Ereksi agar Bibir Jadi Tebal, Begini Jadinya

Hestianingsih - wolipop Jumat, 05 Feb 2021 19:01 WIB
womans hand touching on the cream for applying Ilustrasi krim. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Ada saja trik kecantikan aneh yang beredar di Tiktok. Termasuk trik satu ini yang sebaiknya jangan pernah ditiru.

Seorang pengguna TikTok jadi viral karena menggunakan krim untuk ereksi demi mendapatkan bibir penuh dan tebal. Cara ini tentu tidak disarankan karena bisa berakibat fatal terhadap kesehatan.

Adalah Jerry Mal, pria yang memperagakan cara berbahaya itu di akun TikTok nya. Dia memakai krim yang biasa digunakan merawat penderita disfungsi ereksi untuk tampilan bibir tebal dan seksi.

Jerry Mal mengatakan bahwa dia terinspirasi dari film berjudul 'A Nice Girl Like You' yang dibintangi Lucy Hale. Dalam film, ada salah satu adegan yang menampilkan seorang wanita mengoleskan krim ereksi ke seluruh bibirnya dan seketika jadi tebal.

Pertama-tama bintang TikTok dengan 27 ribuan follower ini mengoleskan krim berwarna putih dengan jarinya ke bibir bawah dan atas. Setelah dioleskan, Jerry mengaku bibirnya terasa seperti kesemutan.

"Tidak terasa sakit, tapi kita lihat nanti," ujarnya.

@jerrybmaldonado

If you know what movie I'm talking about please tell me because I want to watch it again ##beauty ##lips

♬ original sound - Jerry Mal

Lima menit kemudian Jerry menunjukkan kalau bibirnya benar-benar jadi lebih besar. Dia pun menunggu lima menit lagi sebelum menghapus krim ereksi tersebut. Tapi hanya sampai tiga menit, Jerry sudah menghapusnya karena bibirnya terasa sangat panas seperti terbakar.

Bagaimana hasilnya?

Bibir Jerry memang terlihat jauh lebih tebal, penuh dan berwarna pink. Tapi cara ini jelas bisa berbahaya karena krim ereksi tidak dirancang untuk digunakan pada area kulit sensitif seperti bibir.

Kebanyakan krim ereksi berfungsi sebagai vasolidator yang memperbesar pembuluh darah dan meningkatkan peredaran darah. Itulah sebabnya krim ini bisa memperbesar jaringan yang dikenainya.

Seorang dokter memperingatkan bahaya dari penggunaan krim ereksi yang tidak semestinya dan di luar resep dokter. Mulai dari risiko timbulnya reaksi alergi hingga iritasi.

"Mengoleskan krim ereksi agar bibir lebih tebal sangatlah konyol daan bisa berbahaya karena beberapa alasan. Karena krim ini tidak dibuat untuk digunakan pada area mulut dan mungkin tidak aman jika tertelan," jelas dokter kulit Dr. Ross Perry, seperti dikutip dari Elite Readers.

Jika tetap nekat, krim ereksi bisa memicu reaksi alergi seperti bengkak, sakit, nyeri hingga ruam-ruam. Efek samping lainnya sakit kepala, masalah pada tekanan darah bahkan gangguan jantung.

(hst/hst)