5 Fakta Sophie Xeon, Musisi Transgender yang Meninggal Mendadak

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 31 Jan 2021 21:30 WIB
Sophie Xeon Foto: dok. Youtube
Jakarta -

Musisi transgender Sophie Xeon meninggal di usia 34 tahun pada Sabtu (30/1/2021). Kematiannya cukup mengejutkan orang-orang terdekatnya, lantaran ia tewas secara mendadak.

Menurut management yang menaungi sang musisi, ia tewas karena kecelakaan yang tidak disengaja. Transgender yang saat ini tinggal di Yunani itu meninggal setelah kepleset saat ingin melihat bulan purnama pada pukul empat pagi.

"Tragisnya, Sophie kami yang cantik meninggal pagi ini setelah kecelakaan yang mengerikan," begitu pernyataan resmi dari management-nya.

"Sesuai dengan spiritualnya, dia memanjat untuk menyaksikan bulan purnama dan secara tidak sengaja terpeleset dan jatuh," tambah pihak Sophie.

Inilah fakta-fakta menarik tentang Sophie Xeon:

1. Siapa Sophie Xeon
Di dunia musik nama Sophie Xeon memang tidak terlalu menggaung. Namun dia cukup dikenal di kalangan musisi. Sophie Xeon pernah menjadi nominasi Grammy Awards. Dia adalah seorang musisi, DJ, produser yang pernah bekerjasama dengan Madonna.

Sophie XeonSophie Xeon Foto: dok. Youtube

2. Gender Sophie Xeon yang Dipertanyakan
Secara teknis, Sophie adalah seorang wanita transgender. Dia lahir sebagai pria, namun prefrensi gendernya bergeser. Meski begitu, Sophie tidak ingin dirinya ditentukan lewat gendernya.

3. Sophie Xeon menyebut Dirinya Transness
Tidak ingin dilabeli transgender, Sophie menyebut dirinya sebagai transness. Dengan menjadi transness, manusia tidak perlu memenuhi peran tradisional tertentu berdasarkan gender, begitu menurut Sophie.

"Transness mengambil kendali untuk membawa tubuh lebih sejalan dengan jiwa dan roh jadi keduanya tidak saling bertarung untuk berjuang dan bertahan hidup," ungkap Sophie dalam wawancara dengan majalah Paper.

4. Karier Sophie Xeon
Sophie pernah bekerja menjadi co-producer untuk single Madonna di 2015 yang berjudul 'Bitch. Sophie kemudian tampil di depan layar dengan merilis album 'Oil of Every Pearl's Un-Insides' di 2018 hingga mendapatkan nominasi Grammy Awards untuk Album Terbaik Dance/Electronic.

5. Mantan Kekasih Sophie Xeon Juga Transgender
Sophie Xeon memiliki mantan kekasih bernama Tzef Montana. Tzef adalah seorang model transgender asal Yunani. Keduanya pacaran sejak 2016. Diketahui hubungan keduanya putus pada 2019. Di 2021, Sophie diyakini masih berstatus single dan tidak ingin lagi mengumbar kehidupan asmaranya ke publik.



Simak Video "Pendiri Vans Paul Van Doren Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)