8 Fakta Park Ji Sun, Komedian Korea yang Ditemukan Meninggal Bersama Ibunya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 02 Nov 2020 17:06 WIB
Park Ji Sun Meninggal Dunia Park Ji Sun Meninggal Dunia. Foto: Fansite Sweet Jisun for Shinee
Jakarta -

Park Ji Sun dilaporkan meninggal dunia di usia 36 tahun. Komedian Korea tersebut ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh sang ayah di kediaman ibunya. Kepergian Park Ji Sun tentu mengejutkan dan menyisakan duka di kalangan penggemar dunia hiburan Korea.

Park Ji Sun Komedian Terkenal


Park Ji Sun adalah komedian sekaligus presenter yang cukup dikenal dalam industri hiburan Korea. Wanita kelahiran 1984 itu pertama kali debut sebagai pelawak di stasiun televisi KBS pada 2007. Park Ji Sun dikenang penonton sebagai sosok yang lucu ketika membawakan sketsa-sketsa komedi dalam program televisi Gag Concert.

Selain Gag Concert, ia pun sering tampil sebagai bintang tamu acara-acara terkenal seperti Happy Together hingga Amazing Saturday. Belakangan artis yang pernah dapat penghargaan itu sering menjadi presenter acara fan meeting atau perilisan drama.

Park Ji Sun Meninggal DuniaPark Ji Sun Meninggal Dunia Foto: Twitter

Park Ji Sun Meninggal Bersama Ibunya

Penyebab kematian Park Ji Sun masih diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Namun berbagai laporan menyebutkan jika wanita tersebut dicurigai mengakhiri hidupnya sendiri. Yang juga mengejutkan adalah Ji Sun tidak meninggal sendiri tapi sang ibu pun ditemukan sudah tidak bernyawa bersamanya. Keduanya ditemukan ayah Park Ji Sun dan polisi setelah mereka tidak bisa dihubungi.

Park Ji Sun Sedang Sakit

Dilansir The Korea Herald, Park Ji Sun sedang dalam masa perawatan karena kondisi kesehatan yang belum diungkap ke publik. Karena itu, ia tinggal di rumah ibunya di Mapo-gu, Seoul, beberapa waktu ini sedangkan sang ayah tinggal di daerah. Tidak diketahui apakah penyakit tersebut berkaitan dengan penyebabnya bunuh diri.

Park Ji Sun Meninggal DuniaPark Ji Sun Meninggal Dunia Foto: Twitter

Park Ji Sun Sering Jadi Host Acara Idol

Kepergian Park Ji Sun menjadi trending topic yang ramai diperbincangkan para fans KPop. Pasalnya Park Ji Sun sering didaulat sebagai presenter untuk acara-acara idol, seperti showcase, fan meeting, atau konferensi pers. Ia diketahui pernah membawakan acara untuk NCT, EXO, TVXQ, CIX, hingga AB6IX. Terakhir ia memandu konferensi pers untuk NCT World 2.0.

Park Ji Sun Disukai Penggemar KPop

Park Ji Sun punya imej yang baik di kalangan para penonton. Selain lucu, ia pun dianggap berpikiran terbuka, membawa acara secara menyenangkan, dan membuat nyaman para artis. Wanita yang pernah menjadi presenter tamu untuk acara Weekly Idol tersebut juga dinilai menghormati dan tidak mendiskriminasi para idol KPop.

Park Ji Sun Meninggal DuniaPark Ji Sun Meninggal Dunia Foto: Twitter

Park Ji Sun Fans Shinee

Fans KPop juga mengenalnya sebagai sesama fans. Dikatakan jika salah satu alasan ia bisa membawakan acara idol dengan baik adalah karena Park Ji Sun juga seorang penggemar. Ia diketahui adalah fans dari boyband H.O.T, Shinee hingga Pentagon. Di berbagai acara televisi, wanita tersebut tak jarang membanggakan statusnya sebagai fans.



Park Ji Sun Meninggal Sehari Sebelum Ulang Tahun

Park Ji Sun meninggal di usianya yang hampir 36 tahun. Dalam halaman Asianwiki, disebutkan bahwa wanita yang pernah membintangi serial komedi High Kick 3 tersebut berulang tahun pada 3 November besok.

Park Ji Sun Tinggalkan Surat

Kabar terbaru mengenai meninggalnya Park Ji Sun menyebutkan bahwa ditemukan sepuncuk surat di tempatnya menghembuskan nafas terakhir. Isi surat tersebut tidak diungkap ke publik tapi diduga jika pesan terakhir itu ditulis sang artis dengan ibunya sebelum mengakhiri nyawa mereka.

(ami/ami)