Gagal Tanning, Kulit Wanita Ini Malah Berubah Jadi Abu-abu

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 31 Jan 2021 08:00 WIB
Lady is massaging sunscreen lotion while sunbathing. Female model during summer vacation. Sunscreen suntan lotion in spray bottle. Young woman in spraying tanning oil on her leg from bottle in hand. Ilustrasi Tanning / Foto: Getty Images/iStockphoto/Diy13
Jakarta -

Dibandingkan dengan kulit putih, beberapa orang justru lebih terobsesi untuk memiliki kulit yang lebih gelap dan eksotis. Tak sedikit cara yang dilakukan untuk memperoleh kulit impiannya itu, salah satunya adalah dengan tanning menggunakan produk kecantikan. Namun salah-salah menggunakan, bukan kulit eksotis justru kulit berwarna abu-abu yang akan didapatkan, seperti wanita yang satu ini.

Pengalaman lucu sekaligus menyedihkan itu dibagikan oleh salah satu akun TikTok @Becky Stewart. Dalam video yang telah ditayangkan lebih dari 3,3 juta kali itu terlihat seorang wanita berkulit gelap yang tengah berjalan. Namun bukannya terlihat eksotis, seluruh kulit wanita tersebut justru nampak berwarna abu-abu.

Di dalam video tersebut juga tertulis bahwa kulit abu-abu yang didapat oleh sang wanita merupakan hasil dari kegagalan produk tanning yang dipakainya. Seperti dikutip dari News.com.au, wanita yang diketahui bernama Keira Domachowski itu awalnya memilih untuk menggunakan lotion tanning berwarna agar dirinya bisa memperoleh kulit eksotis idamannya dengan cepat.

Keira DomachowskiKeira Domachowski Foto: TikTok/@lemonlover202

Namun sayang, ternyata hasil dari produk yang dipakai oleh remaja wanita 13 tahun itu tak sesuai dengan ekspetasinya. Ketika menyadari bahwa produk tersebut membuat kulitnya menjadi terlalu gelap, hal itu sudah terlambat.

"Itu adalah sebuah bencana. Wajahnya menjadi terlalu gelap," jelas sang ibu, Carole Rees.

@lemonlover202

Bringing this back because I can't deal @meephayley ##trauma ##HaventSeen ##BeachVibes ##ClassOf2020

♬ dumb bitchitis - yung cxreal & baby frankie

Keira sendiri mengaku bahwa awalnya dia tidak terlalu memperhatikan warna lotion tanning yang diambilnya itu. Dia memilih lotion tersebut hanya karena produk tersebut bisa memberikan hasil yang paling cepat dibandingkan dengan produk tanning lainnya.

"Awalnya saya tidak menyadari itu berwarna Darker Than Dark. Saya hanya mengambilnya karena itu yang paling cepat satu jam. Saya sedikit kaget saat bercermin," jelas Keira.

"Saya berpikir, 'Oh tidak, warna apa yang akan saya dapatkan?' Karena hanya lima menit setelah saya memakainya - saya belum pernah segelap itu sebelumnya," tambah Keira.

Tapi untungnya setelah Keira mandi, warna kulitnya itu perlahan luntur dan menjadi sedikit lebih cerah dari sebelumnya. Video Keira di TikTok sendiri banyak memperoleh beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang menyebut bahwa kulitnya terlihat berwarna abu-abu.

"Itu abu-abu, apakah aku buta warna?" komentar salah seorang netizen.

"Aku minta maaf tapi itu sangat abu-abu," tambah netizen lain.

"Dia bahkan tidak berwarna coklat, itu abu-abu," komentar netizen lainnya.

(vio/vio)