Miss Universe 2012 Ungkap 40 Langkah Kecantikan Senilai Rp 60 Juta

Hestianingsih - wolipop Jumat, 18 Des 2020 06:35 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 24: Olivia Culpo attends the screening of Sibyl during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 24, 2019 in Cannes, France. (Photo by Andreas Rentz/Getty Images) Olivia Culpo. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Olivia Culpo harus menyisihkan banyak waktu di pagi hari untuk bersiap-siap. Pasalnya, Miss Universe 2012 ini punya 40 langkah rutinitas kecantikan.

Lewat video yang diunggah Vogue, Olivia Culpo membagikan ritual kecantikannya di pagi hari, mulai dari perawatan wajah sampai makeup. Prosesnya cukup rumit, ada 40 langkah yang harus dilakukan dengan berbagai produk mahal.

Seperti dikutip dari Page Six, rutinitas kecantikan wanita 28 tahun ini senilai total USD 4,300 atau sekitar Rp 60 juta. Termasuk pembersih wajah, toner, serum, krim, hingga produk-produk makeup.

Olivia CulpoOlivia Culpo. Foto: Instagram oliviaculpo

Langkah perawatan wajahnya sendiri ada 12 tahap. Selain perawatan dasar seperti membershkan wajah, pakai toner dan serum, dia juga menggunakan masker wajah yang dilengkapi LED. Belum lagi memakai produk eksfoliasi dan krim mata.

Makeup pun tak kalah rumit. Sebelum memakai riasan wajah, Olivia Culpo harus mengoleskan booster terlebih dahulu. Baru sunscreen dan dilanjutkan concealer, foundation, highlighter, contour, eyeshadow, eyeliner dan lipstik. Terakhir, mantan kekasih Nick Jonas ini menyemprotkan parfum favoritnya.

CANNES, FRANCE - MAY 24: Olivia Culpo attends the screening of Olivia Culpo. Foto: Andreas Rentz/Getty Images) Foto: Getty Images

Meskipun sangat banyak langkah yang dilakukan untuk merias diri, Olivia Culpo mengaku lebih suka makeup tipis dan terlihat natural. Dia bahkan tidak mengaplikasikan makeup lengkap ke seluruh wajah.

Berbeda dengan kebiasaannya berdandan dulu ketika masih jadi Miss Universe. Kala itu dia selalu memakai riasan tebal.

"Aku tidak suka makeup yang terlalu mengubah wajah. Aku lebih suka makeup untuk menonjolkan kecantikan yang membuatmu tampil berbeda tapi tidak menciptakan wajah yang baru," kata Olivia Culpo.

(hst/hst)