5 Tips Hilangkan Kantung Mata Hitam, Aman & Mudah Dilakukan di Rumah

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 02 Des 2020 08:00 WIB
Beautiful blond woman with painted eye Tips menghilangkan kantung mata (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Memiliki kantung mata yang berwarna hitam dan gelap seringkali membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Untuk menghilangkannya, kamu bisa mencoba beberapa tips hilangkan kantung mata hitam yang satu ini. Walaupun hasilnya tidak instan, tapi beberapa cara ini patut dicoba.

Kantung mata yang berwarna hitam atau biasa sering disebut mata panda sendiri sebenarnya bisa disebabkan dari berbagai macam faktor. Beberapa faktor diantaranya adalah karena kurang beristirahat serta jumlah produksi kolagen dan elastin yang menurun. Namun tidak perlu takut, karena kantung mata hitam sebenarnya bisa diminimalisir.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda, seperti dengan rutin menggunakan skincare. Agar tidak salah, seperti dikutip dari Beautynesia.id, berikut ini 5 tips hilangkan kantung mata hitam secara alami dan aman, serta mudah dilakukan di rumah.

Tips Hilangkan Kantung Mata Hitam

1. Menjaga Pola Diet

Diet ternyata juga bisa meminimalisir mata panda loh! Terutama jika Ladies mengurangi konsumsi makanan asin. Makanan ini menjadi penyebab retensi air yang dapat mempengaruhi penampilan bagian bawah mata. Untuk menghindari makanan asin, coba alihkan ke hidangan kaya vitamin A dan C yang memiliki sifat anti inflamasi dan larut dalam air.

2. Mengelola Stres dan Istirahat Cukup

Salah satu penyebab mata panda paling sering ditemukan adalah stres. Tingkat stres ini dapat mempengaruhi kadar kortisol yang dapat meningkatkan intensitas bengkak serta kantung bawah mata. Stres bisa dikelola dengan baik jika ladies cukup istirahat. Lanjutkan dengan meditasi serta olahraga.

3. Rajin Minum Air Putih

Konsumsi air putih ternyata tidak hanya membuat tubuh bugar, loh. Efeknya juga dapat mengurangi bengkak atau kantung mata menghitam. Pasalnya, tubuh yang dehidrasi membuat kantung mata terlihat semakin buruk.

4. Menghindari Alkohol

Retensi cairan dalam tubuh bisa disebabkan oleh berbagai hal. Termasuk pengonsumsian alkohol secara berlebihan. Untuk membuat mata lebih sehat, termasuk mengurangi kantung mata, ladies bisa mengurangi atau menghindari asupan satu ini. Apalagi alkohol juga tidak menyehatkan badan.

5. Perawatan dengan Bahan Alami

Selain menjaga pola hidup, ladies juga bisa menggunakan bahan alami untuk perawatan area mata. Salah satu bahan yang paling umum digunakan adalah mentimun. Gunakan mentimum dingin sebagai alat kompres anti inflamasi. Selain itu, kamu juga bisa memakai kantong teh hijau yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan berefek menurunkan bengkaknya mata panda.

Itulah beberapa tips hilangkan kantung mata hitam di rumah secara alami dan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(vio/vio)