Ngeri, Gara-gara Sampo Wanita Ini Kehilangan Pendengarannya

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 01 Des 2020 14:46 WIB
ilustrasi telinga Foto: thinkstock (ilustrasi)
Jakarta -

Seorang wanita bercerita bahwa dia kehilangan pendengaran karena sampo. Tidak hanya di satu telinga, wanita bernama Lauryn itu kini terancam kehilangan kedua pendengarannya.

Lauryn mengatakan bahwa telinganya menjadi sangat sakit dicurigai karena kemasukan sampo saat keramas. Pada saat itu, Lauryn mencoba ke dokter namun tidak ditemukan masalah yang serius.

Sampai pada Oktober 2019, telinga kirinya menjadi sangat sakit sampai dilarikan ke rumah sakit. Seperti disambar petir, dokter mengatakan bahwa telinga kiri Lauryn tidak lagi berfungsi. Dia kehilangan pendengaran di telinga kirinya.

Masalah belum selesai, wanita 21 tahun itu kemudian merasa bahwa telinga kanannya juga bermasalah. Lauryn yang merasa bahwa sejumlah dokter tidak banyak membantunya akhirnya diberikan pencerahan bahwa masalah di telinganya bisa jadi karena sampo yang menyebabkan telinganya jadi iritasi.

Secara mengerikan, Lauryn mulai kehilangan pendengaran di telinga kanannya pada Februari 2020. Tapi dokter dapat mengatasinya dengan bantuan steroid.

Meski begitu, Lauryn masih harus butuh pengobatan lainnya, tapi karena virus Corona terapinya selalu dibatalkan pihak rumah sakit. Lauryn merasa tidak punya harapan lagi.

Kini, Lauryn mulai belajar membaca bibir agar komunikasi berjalan dengan baik, namun karena orang kini menggunakan masker, ia pun jadi kesulitan. Lauryn yang masih kuliah pun kesulitan mengikuti pelajaran online.



Simak Video "Unik! Ada Sampo yang Terbuat dari Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)