Perjalanan MUA Bubah Alfian Operasi Hidung, Tulang Hidung Sempat Keropos

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 27 Nov 2020 17:00 WIB
Bubah Alfian Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Makeup artist Bubah Alfian belakangan pamer penampilan baru. Makeup artist langganan artis tersebut mengakui bahwa dia baru saja melakukan operasi plastik di bagian hidung dan dagu. Perjalanannya dalam mendapatkan bentuk hidung yang proporsional ternyata cukup panjang.

Lewat Instagram Live, Selasa (24/11/2020) mengatakan bahwa dia melakukan implan hidung dan dagu karena punya alasan sendiri. Bubah mengaku kerap dikomentari berhidung besar oleh netizen.

"Pernah Raline posting foto aku dibilang oh my god, itu hidung apa tomat," ungkap Bubah pada live di instagram.

"Aku gak terlalu yang ambil hati cuman emang dari sana jadi termotivasi untuk aku harus melakukan sesuatu," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Kemudian Bubah melakukan filler hidung untuk menambah tinggi hidungnya. Bubah mengaku bahwa ada masa iya sangat rutin melakukan filler, namun ternyata ada efek sampingnya.

Bukannya bentuknya jadi lebih proporsional, namun bentuk hidungnya malah melebar. Bubah Alfian kemudian bertemu dengan penyanyi sekaligus dokter bedah plastik dokter Tompi dan terungkap kondisi buruk pada hidungnya. Tulang hidung Bubah Alfian ternyata sudah keropos karena kebanyakan.

"Saat dikorek, dikasih tahu bagian hidung dalam sudah keropos karena termakan filler. Setelah itu diimplan," jelas Bubah.

Setelah memasang implan, ternyata tubuhnya menolak benda asing terrsebut. Dokter Tompi kemudian menyarankan kembali melakukan implan hidung yang diambil dari tulang telinga atau tulang iga.

Bubah pun menerima saran dari dokter Tompi dan melakukan implan. Namun ternyata implan tidak cocok dan ditolak oleh tubuh Bubah.

Bubah mengungkapkan bahwa hasilnya bagus dan natural, namun ada kesalahan dari Bubah karena olahraga. Bentuknya jadi tidak sebagus seperti awal operasi plastik.

Makeup artist 33 tahun itu kemudian kembali melakukan implan atas saran Ivan Gunawan. Jika ditotal, dia telah melakukan operasi hidung atau rhinoplasty sebanyak tiga kali. Namun implan terakhirnya ini, Bubah lebih banyak riset. Dia pun menggunakan tulang telinga yang dipasang di hidungnya agar tampak lebih mancung.

Tak hanya hidung, Bubah Alfian pun melakukan implan di bagian dagunya. "Sekarang benar-benar much better. Tapi saya tidak menyarankan orang untuk melakukan implan juga," tuturnya.



Simak Video "Rahasia Sapuan Makeup Menawan Bocah 9 Tahun Lovely Natasha"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)