Sedot Lemak di Klinik Abal-abal, Calon Pengantin Ini Berakhir Tewas

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 20 Okt 2020 10:01 WIB
Coco Siew Zhi Shing Foto: dok. Facebook
Kuala Lumpur -

Calon pengantin biasanya melakukan sejumlah perawatan kecantikan sebelum menikah. Termasuk wanita asal Malaysia ini yang melakukan sedot lemak sebelum pernikahan yang direncanakan tahun depan.

Sayangnya, niat Coco Siew Zhi Shing untuk tampil lebih kurus di hari pernikahan tidak pernah terjadi. Operasi sedot lemak yang dijalaninya berakhir komplikasi sehingga Coco tewas.

Wanita 23 tahun itu melakukan prosedur kecantikan tersebut di klinik kecantikan abal-abal. Klinik kecantikan tersebut bahkan tidak memiliki izin praktik.

Menurut keterangan saudaranya, Coco ingin tampil menarik di hari pernikahannya. Dia pun mencari rekomendasi klinik kecantikan lewat internet dan menemukan sebuah klinik menawarkan sedot lemak dengan harga yang terjangkau.

Coco melakukan sedot lemak di area lengan dengan harga 2.500 ringgit atau sekitar Rp 8,8 juta. Sabtu (16/10/2020), Coco datang ke klinik kecantikan tersebut dan langsung diberikan suntikan anastesi. Sekitar setengah jam kemudian, Coco mulai merasa tidak enak badang.

Setengah jam setelahnya, jantungnya berhenti. Coco kemudian dilarikan ke rumah sakit. Secara tragis, dia dinyatakan tewas pukul lima sore.

"Setelah kami tanyakan berulang kali, staff di salon tersebut akhirnya mengaku bahwa mereka tidak punya izin melakukan prosedur medis, tapi hanya memiliki izin perawatan kecantikan biasa. Pakar kecantikan yang melakukan prosedur ke adiknya juga tidak memiliki lisensi profesional," jelas Xiao, saudara dari Coco kepada Sin Chew Daily.

Dari iklan yang dipasangkan di internet sebenarnya sudah dicurigai karena harga paket prosedur sedot kemak yang terbilang terjangkau. Kini pemilik salon telah di introgasi oleh polisi dan ditahan karena telah menghilangkan nyawa kliennya.



Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)