Punya Penyakit Kronis, Bintang Reality Show Ini Sedot Lemak di Kaki

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 22 Sep 2020 17:44 WIB
Shaughna Phillips Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Bintang reality show Love Island Shaughna Phillips mengungkapkan bahwa dia melakukan prosedur sedot lemak di kakinya. Bukan demi kecantikan, ia melakukan sedot lemak karena alasan kesehatan.

Shaughna didiagnosa sakit lipoedema. Lipoedema adalah kondisi kronis menyebabkan penumpukan sel-sel lemak abnormal di daerah tertentu, biasanya di paha, kaki bagian bawah, dan betis.

Wanita 26 tahun itu mengatakan bahwa selama ini ia tidak percaya diri dengan kaki bagian bawahnya yang gemuk. Shaughna tidak tahu bahwa dia memiliki kondisi lipoedema.

"Aku selalu minder dengan kakiku, tapi masih banyak pertanyaan sebelum aku didiagnosa lipoedema dan aku tidak tahu tentang kondisi tersebut," ujar Shaughna di Instagramnya.

"Jadi setelah melakukan penelitian dan pergi ke dokter, aku akhirnya didiagnosa dan melakukan operasi pada Rabu," tambah Shaughna.

Di Awal sesi tanya jawab dengan netizen, Shaughna menjelaskan bahwa dia melakukan liposuction di kakinya. Operasi tersebut sempat dirahasiakannya kepada netizen.

"Aku telah melakukan sedot lemak di kaki bagian bawah, begitu juga dengan betis karena aku didiagnosa dengan lipoedema," ucap Shaughna.



Simak Video "Tak Mau Di-bully, Kanye West Sedot Lemak"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)