Extension Bulu Mata Gagal, Mata Model Ini Bengkak Hingga Harus Berobat ke RS

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 11 Sep 2020 10:00 WIB
Mata bengkak Conny Hawk setelah melakukan extension bulu mata Conny Hawk / Foto: Instagram @connyhawk
Jakarta -

Extension bulu mata adalah salah satu prosedur kecantikan yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh para kaum hawa. Hanya dalam waktu yang cukup singkat singkat, bulu mata bisa langsung terlihat panjang dan lentik. Namun sebelum melakukan extension bulu mata, kamu perlu memilih tempat yan benar-benar terpercaya jika tidak ingin berakhir seperti wanita yang satu ini.

Seperti dikutip dari Mirror, seorang model Instagram bernama Conny Hawk terpaksa harus pergi ke rumah sakit setelah prosedur extension bulu mata yang dijalaninya mengalami kegagalan. Padahal sebelumnya Conny mengaku sudah sering melakukan prosedur tersebut tetapi tidak pernah mengalami masalah apapun.

Akhir bulan lalu wanita berusia 29 tahun itu memutuskan untuk kembali melakukan extension bulu mata di sebuah salon kecantikan di Vienna, Austria. Tapi sayang, ternyata prosedur kecantikan yang dilakukannya itu justru membawa malapetaka hingga matanya menjadi bengkak seperti disengat lebah.

"Saya pernah ke salon kecantikan ini dua kali sebelumnya dan, meskipun orang-orangnya tidak terlalu ramah, saya tidak pernah memiliki masalah dengan bulu mata saya, itulah mengapa saya kembali ke sana," jelas Conny.

Mata bengkak Conny Hawk setelah melakukan extension bulu mataMata bengkak Conny Hawk setelah melakukan extension bulu mata Foto: Instagram @connyhawk

Menurut penuturan Conny, prosedur pemasangan extension bulu matanya itu sama seperti yang sebelumnya. Namun entah mengapa setelah selesai melakukan prosedur tersebut, Conny justru merasa mata kanannya seperti terbakar. Tapi satu jam setelahnya matanya itu sudah kembali baik-baik saja.

Merasa tidak ada yang salah, Conny lalu pulang ke rumahnya. Setelah bangun di keesokan paginya, Conny kaget melihat kelopak mata kananya menjadi bengkak. Awalnya dirinya tidak terlalu mempedulikan hal itu, tetapi semakin dibiarkan justru matanya terlihat semakin parah. Keesokan harinya setelah melihat kondisi matanya yang semakin membengkak dan infeksi, Conny lalu memutuskan untuk pergi ke dokter.

"Dokter mengatakan lem bulu mata pasti masuk ke mata saya dan menginfeksi seluruh kelopak mata saya dari bawah. Mereka harus memberi saya antibiotik melalui infus. Saya diizinkan pulang tetapi harus minum obat dan menggunakan obat tetes mata kortison di rumah untuk minggu selanjutnya," jelas Conny.

Conny mengaku bahwa berminggu-minggu setelah pengobatan, matanya juga masih terlihat bengkak. Bahkan pihak rumah sakit mengatakan kepadanya bahwa pemulihan matanya itu bisa berlangsung lama dan mungkin tidak akan sepenuhnya hilang kecuali Conny melakukan operasi.

Conny telah berusaha untuk menghubungi pihak salon kecantikan tempatnya melakukan extension bulu mata, tetapi salon kecantikan itu menolak bertanggung jawab. Pihak salon kecantikan itu malah mengatakan bahwa beberapa orang memang rentan terkena infeksi akibat prosedur tersebut.

(vio/vio)