Jadi Kontroversi, Krim Pemutih Viral Setelah Penjual Unggah Foto Bikin Syok

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 21 Jun 2020 19:00 WIB
Perbedaab sebelum dan setelah menggunakan krim pemutih Foto: Facebook
Jakarta -

Banyak orang yang menginginkan kulit putih dan bersih. Tak heran, jika ada produk dengan iming-iming memutihkan biasanya akan langsung laris di pasaran. Padahal untuk menjadi cantik tidak harus selalu putih. Cukup mencintai diri dan kulitmu serta menjaga dan merawatnya dengan baik. Krim pemutih sendiri saat ini banyak yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Jika kamu asal membelinya, maka kamu bisa mengalami pengalaman seperti yang satu ini.

Seperti dikutip dari Oddity Central, media sosial di Thailand saat ini sedang diramaikan dengan foto yang memperlihatkan perbedaan sebelum dan setelah menggunakan krim pemutih bernama Milk Lotion Whitening Skin. Foto tersebut memperlihatkan perbedaan yang sangat signifikan hingga membuat beberapa orang terkejut melihatnya.

Perbedaab sebelum dan setelah menggunakan krim pemutihPerbedaan sebelum dan setelah menggunakan krim pemutih Foto: Facebook

Foto viral itu awalnya diunggah pada 16 Juni oleh seseorang yang tidak disebutkan namanya di media sosial Facebook. Dalam foto itu para netizen dibuat terkejut dengan hasil dari penggunaan krim pemutih yang dinilai justru membuat kulit jadi terlihat kelewat putih hingga tampak seperti mayat.

Perbedaab sebelum dan setelah menggunakan krim pemutihPerbedaan sebelum dan setelah menggunakan krim pemutih Foto: Facebook

Sebenarnya foto-foto tersebut diunggah agar para pembeli merasa tertarik. Namun bukannya tertarik, justru hal itu ternyata membuat orang-orang yang melihatnya menjadi takut.

"Warna putih semacam ini lebih cocok untuk efek khusus di film zombie," komentar salah satu pengguna Facebook.

Pampaputi ba hanap mo? Milk Lotion Whitening skin with SPF99 formalin, boysen paint solution, antihistamine, anti inflammatory, glutathione, sylimarine extract at gingko biloba e. 🤣😂😂😋 Charot lang! ctto

Dikirim oleh PayPunch Store pada Minggu, 14 Juni 2020

Setelah postingan tersebut viral, beberapa akun Facebook lain lalu terlihat mengunggah ulang foto-foto tersebut sambil memberikan komentar sarkas. Bagaimana menurutmu?



Simak Video "Waspada Kandungan 2 Bahan Berbahaya di Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)