Gara-gara Corona, Kemungkinan Tidak Bisa ke Salon hingga 6 Bulan ke Depan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 24 Apr 2020 16:01 WIB
Pretty brunette working as a hairdresser and cutting hair tips of a female customer in a beauty salon Foto: iStock
Jakarta -

Virus Corona mematikan sejumlah bisnis, termasuk salon. Kemungkinan, orang tidak akan bisa ke salon hingga enam bulan ke depan.

Seperti dikutip The Sun, salon-salon di Inggris belum dipertimbangkan untuk dibuka, bahkan untuk enam bulan ke depan. Pergi ke salon dianggap terlalu berbahaya karena hairdresser bekerja dengan jarak yang dekat klien.


Pada 23 Maret lalu, perdana menteri Inggris Boris Johnson telah memerintahkan seluruh salon di Inggris untuk ditutup. Setelah sebulan berlalu, ada sejumlah sektor usaha yang dipertimbangkan untuk dibuka kembali bulan depan, namun bisnis yang membutuhkan kontak langsung dengan pelanggan dianggap memiliki risiko tinggi.

Beautiful brunette woman with long hair at the beauty salon getting a hair blowing. Hair salon styling concept.Beautiful brunette woman with long hair at the beauty salon getting a hair blowing. Hair salon styling concept. Foto: iStock



CEO Federasi National Rambut dan Kecantikan Hilary Hall mengatakan bahwa ia memperhatikan keselamatan anggota saat ini. "Ada bahaya yang nyata ketika memiliki kontak yang terlalu dekat. Tentu semua orang ingin kembali bekerja, tapi butuh keseimbangan dan persyaratan keselamatan," ujar Hilary.

Ditambahkan oleh pendiri Asosiasi Hairdresser di Inggris Sheila Abrahams, saat ini timnya tengah berpikir keras untuk bisa memangkas rambut dengan aman. Mereka bahkan telah berpikir untuk memotong rambut menggunakan APD (alat pelindung diri).


"Tapi karena kamu tidak bisa menghindari untuk tidak kontak berjauhan maka tetap saja akan sulit," ujar Sheila.

Juru bicara perdana menteri Inggris saat ini mengaku berusaha untuk menekan angka penyebaran virus. Kuncinya adalah dengan tidak memiliki puncak pandemi untuk kedua kalinya.

Sehingga untuk membuka sektor usaha yang dianggap berbahaya, termasuk salon untuk pemikiran yang lebih lanjut serta dipandu oleh saran ilmiah.




Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)