Remaja Operasi Plastik di Usia 15 Tahun, Alasannya Bikin Terharu

Hestianingsih - wolipop Kamis, 23 Jan 2020 17:13 WIB
Wajah Xiaofeng before-after operasi plastik. Foto: Asia One/Weibo
Lianoning -

Menjalani operasi plastik di usia 15 tahun mungkin dianggap terlalu dini bagi banyak orang. Namun remaja asal China ini melakukan operasi plastik pada seluruh wajahnya bukan sekadar untuk terlihat cantik. Ada kisah haru di baliknya.

Remaja asal Liaoning, China, bernama Xiaofeng sudah mengalami perundungan selama hidupnya. Penampilan wajah yang tak seperti anak seusianya membuat ia kerap dicemooh teman-teman. Di usia 15 tahun, wajah Xiaofeng terlihat seperti nenek usia 60-an.

Xiaofeng menderita progeria, masalah genetik yang membuat ia mengalami penuaan dini dengan cepat dan hingga kini, belum ditemukan obatnya. Kondisi tersebut menimpa Xiaofeng sejak usianya 1 tahun, ketika sang ibu mendapati kulit buah hatinya mulai kendur dan turun.

Beranjak remaja, Xiofeng sudah terlihat seperti wanita paruh baya. Dia pun selalu diolok teman-temannya hingga membuat dia berhenti sekolah. Xiaofeng lebih memilih berdiam di rumah dan bermain-main dengan burung peliharaan keluarganya.


"Kadang orang memanggilku 'bibi' atau 'nenek'. Itu membuatku sedih. Dengan penampilanku yang sekarang aku tidak mau pergi sekolah. Kalau bisa mengubah penampilanku di masa depan, baru aku mau kembali sekolah," tuturnya, seperti dikutip dari Asia One.
Remaja Operasi Plastik di Usia 15 Tahun, Alasannya Bikin TerharuXiaofeng setelah operasi plastik. Foto: Asia One/Weibo

Xiaofeng berkata bahwa dirinya bukan menginginkan wajah yang cantik jelita. Tapi yang dia harapkan bisa terlihat seperti remaja pada umumnya, tanpa selalu mendapat pandangan aneh atau sinis dari orang lain.

Harapan Xiaofeng akhirnya terkabul. Pada 20 Januari 2020, dia tampil dengan wajah baru yang sama sekali berbeda dari wajahnya terdahulu.


Xiaofeng telah menjalani operasi plastik berkat dana yang dikumpulkan Guo Mingyi, seorang filantropis asal China. Saat mengetahui kisah sedih Xiaofeng, Guo menggelar penggalangan dana untuk membiayai operasi plastik Xiaofeng yang kala itu diperkirakan mencapai 500 ribu yuan atau sekitar Rp 983 juta.

Ternyata keberuntungan berpihak pada Xiaofeng. Selain mendapatkan donasi, rumah sakit Shenyang Sunline Plastic Surgery Hospital, bersedia melakukan operasi plastik dan memberi potongan harga hingga 70 persen setelah mendengar tentang kisahnya.

Lalu pada 29 Desember 2019, Xiaofeng menjalani beberapa prosedur kecantikan seperti operasi plastik facial rejuvenation, operasi rekonstruktif pada hidung dan sejumlah prosedur kecil untuk menghilangkan kerutan dan kulit menggelambir di sekitar mulutnya.

Satu bulan kemudian penampilan Xiaofeng berubah drastis jadi jauh lebih muda. Meskipun tidak bisa persis seperti remaja 15 tahun, Xiaofeng sudah cukup puas dengan hasilnya.

Remaja Operasi Plastik di Usia 15 Tahun, Alasannya Bikin TerharuXiaofeng sebelum operasi plastik. Foto: Asia One/Weibo


"Kini aku sangat senang dan terharu karena aku menjadi cantik. Aku merasa bisa lebih percaya diri. Setelah menjalani operasi, aku percaya adanya keajaiban di dunia ini," tutur Xiaofeng.

Pascaoperasi dan wajahnya jadi lebih mudah seperti usianya, Xiaofeng siap kembali bersekolah. Cita-citanya adalah menjadi seorang dokter.

"Kalau jadi dokter aku bisa membantu orang lain dan menebarkan cinta," pungkasnya.



Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)